Sukses

5 Manfaat Hebat Tersenyum

Jangan pelit tersenyum, lebih banyak manfaat daripada ruginya. Ini enam manfaat diantaranya.

Liputan6.com, Jakarta Senyum merupakan gerak reflek bibir yang mengungkapkan rasa senang, kebahagiaan sekaligus sebagai tanda Anda mau bersosialisasi dengan orang lain. Jangan pelit-pelit bagikan senyum manis Anda, karena ada banyak manfaat hebat dengan menyunggingkan bibir ini.

Konselor hubungan pasangan dan keluarga Jill Goldson memberitahu lima manfaat hebat dari tersenyum. Dilansir dari NZ Herald, Selasa (6/10/2014) berikut manfaatnya.

1. Mengurangi stres
Senyum akan mengaktifkan neuropeptida yang berperan melawan stres. Hal ini akan mengurangi kortisol, - hormon stres - sehingga membuat Anda merasa jauh lebih santai.

2. Merasa lebih bahagia
Tersenyum memicu dopamin, endorfin dan serotonin membuat otak menerima pesan bahwa kita 'happy'. Bahkan dalam penelitian terbaru, senyum palsu atau yang dipaksakan pun akan memberikan sedikit dampak tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kurangi rasa nyeri

3. Mengurangi Nyeri
Sifat penghilang rasa sakit alami, endorfin, bisa dirangsang dengan tersenyum dan tertawa.

4. Terlihat lebih menarik
Tentu lebih senang melihat orang yang murah senyum daripada ketus. Menurut studi Skotlandia pada tahun 2011 di Face Research Laboratory  menunjukkan bahwa pria dan wanita lebih tertarik pada gambar dari orang-orang yang melakukan kontak mata dan tersenyum.

5. Sosok yang ramah
Senyum diartikan sebagai tanda keterbukaan, kepercayaan serta keramahan seseorang. Bahkan, suara orang yang tersenyum di telepon bisa dirasakan yang akan membawa dampak positif bagi yang mendengarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini