Sukses

Rahasia Bokong Indah Para Sprinter

Sprint yang dilakukan oleh seorang wanita secara rutin, bermanfaat untuk mengencangkan bokong dan keduanya pahanya.

Liputan6.com, Jakarta Bila dibandingkan dengan lari santai atau jogging, sprint atau lari cepat jauh lebih efektif dalam membakar lemak yang tertimbun di dalam tubuh. Bahkan, sprint yang dilakukan oleh seorang wanita secara rutin, bermanfaat untuk mengencangkan bokong dan keduanya pahanya.

Personal Trainer, Etty Budhi mengatakan, sprint merupakan jenis functional movement yang berguna untuk mengencangkan otot-otot dalam tubuh. Apabila banyak yang menganjurkan melakukan sprint selama 1 jam, bagi Etty latihan selama 10 menit pun akan menampakkan hasil yang maksimal.

"Sprint dari ujung ke ujung saja sebanyak lima kali, tapi rutin, dapat menguatkan tungkai Anda. Meski lima kali, tapi harus secepat-cepatnya," kata Etty kepada Health-Liputan6.com ditulis Senin (6/10/2014).

Dilanjutkan Instruktur Aerobik Terbaik di Indonesia ini, bila ingin cepat mendapatkan bokong dan paha yang kencang, kombinasikan sprint dengan latihan jenis balancing.

"Latihan balancing sebagai kombinasi dari sprint itu misalnya Anda squat dengan satu kaki dan tahan. Itu membantu sekali dalam menguatkan core Anda," kata Etty.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.