Sukses

Mau Bokong Indah dan Seksi, Coba Gerakan Ini

Untuk mendapatkan bokong yang indah dan seksi, maka sejumlah gerakan di bawah ini dapat dilakukan

Liputan6.com, Jakarta Wanita mana yang tidak ingin memiliki bokong indah dan seksi? Hampir semua wanita menginginkannya, karena dengan memiliki bokong indah dan seksi, dapat meningkatkan kepercayaan diri mereka.

Namun untuk dapat memiliki bokong yang indah dan seksi harus dilalui dengan `kerja keras`, yaitu rutin melakukan olahraga. Meski sejumlah wanita telah diwariskan genetik berbokong indah dan seksi, bila tidak dijaga dengan olahraga teratur, maka keindahan dan keseksian dari bokongnya tak mampu bertahan lama.

"Maka itu, perlu usaha yang keras, gaya hidup sehat, mulai dari pola makan yang baik, olahraga teratur, serta istirahat yang cukup," kata Denny Santoso kepada Health-Liputan6.com, Senin (6/10/2014).

Bokong atau pantat, jelas Denny, terdiri dari sejumlah otot bokong yang disebut dengan glute. Selain berisikan otot, bokong pada wanita juga sering menjadi sasaran empuk tumpukan lemak. "Itulah sebabnya, kita perlu melatih otot bokong, sekaligus mengurangi tumpukan lemak yang masih banyak tertumpuk di situ dengan melakukan olahraga," kata Pakar Fitnes dan Diet ini menambahkan.

Bagi kaum Hawa yang mampu melakukan aktivitas fisik berupa latihan beban, CEO of Dunia Fitnes menjelaskan, latihan paling efektif untuk melatih otot glute adalah squat, step up, hip thrust, glute bridge, deadlift, stiff legged deadlift, good morning, back extension, cable kickback, cable pull-through, dan lain-lain.

Meski latihan beban tersebut efektif untuk membentuk bokong indah dan seksi, lanjut Denny Santoso, kita tidak harus terfokus pada latihan beban saja. Sejumlah latihan kardio pun baik untuk membentuk bokong yang seksi.

"Treadmill (jogging) 48,9 persen glute aktif, Elliptical 32,6 persen glute aktif, Treadmill berjalan kaki 24, 3 persen glute aktif, Stairmaster 24 persen glute aktif, dan Recumbent Bike 6 persen glute aktif," kata pemilik Panduan Diet, situs yang diperuntukan bagi mereka yang serius ingin menurunkan berat badan.

Lakukan itu secara rutin maka bokong indah dan seksi akan Anda dapatkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.