Sukses

30.000 Warga Berobat Gratis di RSAL dr.Ramelan

30.000 warga masyarakat hadiri bakti sosial pengobatan gratis di RSAL dr. Ramelan

Liputan6.com, Jakarta Kamis (2/0/2014) Rumah Sakit Angkatan Laut dr. Ramelan Surabaya, Jawa Timur penuh sesak. Kurang lebih 30.000 warga masyarakat sekitar berduyun-duyun berobat gratis karena kebetulan kali ini RSAL dr. Ramelan sedang memeringati hari ulang tahun TNI ke-69. 

Dari 30.000 Pasien yang ada,  merka yang menyambangi pengobatan umum dan gigi meliputi 20.000 pasien, bedah minor 130, pelayanan KB IUD 1.300, implan 1.300, MOP 1600 dan IVA 6.500 pasien.

Kegiatan Bakti Sosial yang mengambil tema “Bagimu Negeriku, persembahan TNI untuk perempuan Indonesia, bersama TNI rakyat sehat, bersama rakyat TNI kuat” ini terselenggara berkat kerja sama dengan Badan Kesejahteraan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), Peduli Kasih Indosiar dan Pundi Amal SCTV.

Ketua Umum Dharma Pertiwi Ibu Koes Moeldoko hadir dalam acara Bakti Sosial yang dinisiasi oleh Solidaritas Istri Kabinet Indonesia Bersatu (SIKIB) dan TNI.

Dalam sambutannya, Koes Moeldoko menyampaikan bahwa “sehat” merupakan dambaan setiap manusia, karena dengan kondisi yang sehat kita dapat melaksanakan setiap aktivitas tanpa adanya keterbatasan. Karena itu, bapak dan ibu yang mengalami sakit saat ini, hendaknya menerima dengan ikhlas, sabar dan tawakal, karena Tuhan Yang Maha Esa tidak akan memberikan ujian di luar batas kemampuan hamba-Nya. “Kegiatan ini bertujuan untuk membantu meringankan beban bagi masyarakat yang sedang menderita gangguan kesehatan”, kata Ibu Koes Moeldoko.

Bakti Sosial ini diharapkan juga makin menjalin dan mempererat semangat kekeluargaan dan kebersamaan antara segenap Keluarga Besar Dharma Pertiwi, TNI, BKKBN dan Mitra Peduli Kasih Indosiar dan Pundi Amal SCTV dengan masyarakat.

Ini juga salah satu wujud kepedulian dan tanggung jawab organisasi Dharma Pertiwi mitra pendukung terhadap kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara dalam memberdayakan dan meningkatkan taraf kesejahteraan, khususnya di bidang kesehatan.

Di akhir acara Ibu Koes Moeldoko dan Ketua SIKIB Ny. Djoko Suyanto didampingi para Ibu Kepala Staf Angkatan melaksanakan kunjungan ke beberapa Posyandu dan Sekolah Binaan TNI AD, TNI AL dan TNI AU yaitu : Posyandu Bandeng Sidoharjo, Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Bintang Harapan Lanud Surabaya, SD Hang Tuah Juanda dan SMA IV-3 Kartika.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.