Sukses

Nyeri Akibat Jarang Olahraga, Itu Biasa

Padahal, bila otot terasa sakit, olahraga harus diteruskan agar nyeri hilang.

Liputan6.com, Jakarta Seringkali ketika seluruh badan terasa nyeri usai berolahraga setelah sekian lama, membuat orang malas beraktivitas. Padahal, bila otot terasa sakit, olahraga harus diteruskan agar nyeri hilang.

Begitu disampaikan terapis sport massage Sugiat. Ia mengatakan kekauan otot saat orang baru olahraga pertama kali menyebabkan otot kaget dan stres. Tapi ini tidak masalah selama aktivitas olahraga diteruskan.

"Otot yang nggak pernah olahraga itu perlu adaptasi. jadi kalau nggak mau sakit badan setelah olahraga, lakukan olahraga rutin," kata Sugiat pada Liputan6.com saat disambangi di tempat terapisnya-Giat Kurnia di Sunter, Jakarta, Jumat (3/10/2014).

Sugiat menerangkan, rasa nyeri yang dialami seseorang usai olahraga itu hal yang normal dan tak perlu berlebihan. Nyeri juga akan hilang 2-3 hari setelah berolahraga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini