Sukses

Munas Persatuan Perawat Bakal Digelar di Palembang

Perhelatan Munas Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) dijadwalkan akan digelar pada 7-9 Mei 2015 dan Palembang sebagai tuan rumah

Liputan6.com, Jakarta Perhelatan Musyawarah Nasional (Munas) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) dijadwalkan akan digelar pada 7-9 Mei 2015. Ternyata, kota Palembang ditunjuk sebagai tuan rumah Munas PPNI ke-XI.

Menurut Ketua Persatuan Perawat Nasional Indonesia Sumsel Dr. H. A. Djauhari MM saat melakukan audiensi dengan Gubernur Sumsel H. Alex Noerdin di ruang tamu Kantor Gubernur. Rabu (1/10) Palembang rencananya akan dihadiri Presiden RI Joko Widodo.

“Dari hasil Rapat Koordinasi (Rakor) yang digelar di Solo, Jawa Tengah, beberapa waktu lalu, mayoritas peserta rakor sangat antusias sekali memilih Sumsel menjadi tuan rumah. Munas ini sendiri merupakan munas ke dua setelah sebelumnya berlangsung 2 tahun lalu di Balikpapan dan akan dihadiri sekitar 2000 peserta dari seluruh Indonesia,” katanya kepada Liputan6.com, di Palembang, Rabu (1/10/2014).

Sementara itu, Gubernur Sumsel,. Alex Noerdin mengatakan pihaknya  siap mendukung penyelenggaraan Munas tersebut, terlebih berbagai fasilitas di Sumsel, terutama Jakabaring mampu menampung ribuan peserta Munas nantinya.

“Kita memiliki faslitas yang dapat menampung banyak orang yaitu wisma atlet Di wisma atlet sendiri juga memiliki fasilitas olahraga yang dapat digunakan oleh para peserta nantinya . Untuk kualitas perawat itu sangatlah penting karena perawat harus memiliki keahlian dasar dalam melakukan tindakan medis,” ucapnya. Ajeng Resti

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.