Sukses

3 Langkah Bebas Flu

Meski bukan penyakit parah, tapi flu bisa mengganggu kinerja Anda. Hindari agar tak jatuh sakit dengan tiga langkah ini.

Liputan6.com, Jakarta Meski sakit sederhana tapi flu bisa menganggu aktivitas Anda. Pekerjaan yang biasanya dikerjakan lebih cepat, tapi gara-gara hidung meler dan kepala pusing jadi lebih lambat dari biasanya.

Oleh karena itu, lakukan tiga kebiasaan berikut yang bisa mengurangi risiko terkena flu seperti dilansir Good Housekeeping pada Kamis (2/10/2014).

1. Sering cuci tangan
Tangan adalah sumber bakteri. Saat Anda memegang handle pintu, tombol lift, hingga memegang segala sesuatu dilanjutkan dengan menyentuh area wajah bisa memindahkan virus flu ke Anda.

"Cara terbaik untuk tetap sehat adalah untuk meminimalkan kontak dengan orang sakit," terang pendiri dan direktur klinis CURE Urgent Care, Jake Deutsch, MD.

2. Siapkan multivitamin
Kandungan zinc dan Vitamin C sangat penting untuk meningkatkan kekebalan tubuh pada seseorang. Saat Anda merasa tubuh mulai tak enak badan, tak ada salahnya mengonsumsi multivitamin untuk mencegah jadi flu.

3. Tidur cukup
Kurang tidur bisa melemahkan daya tahan tubuh. Pada saat Anda terkena flu perbanyaklah tidur dan beristirahat. Tidur cukup membantu efektivitas obat flu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.