Sukses

Meski Rutin Periksa, Banyak Orang Korea Derita Kanker Otak

Penyakit kanker otak saat ini paling banyak menyerang penduduk negeri ginseng.

Liputan6.com, Jakarta Kesadaran penduduk Korea Selatan dalam mencegah penyakit mungkin perlu diakui. Setiap hari ada saja yang melakukan medical check up. Meski begitu, ahli kesehatan Korea menilai, penyakit kanker otak saat ini paling banyak menyerang penduduk negeri ginseng tersebut.

Begitu disampaikan International Health Division-General Manager Myongji Hospital, Myung-Sik Baek pada Liputan6.com. Menurutnya, penyakit yang paling banyak menyerang orang Korea adalah kanker otak. Tidak ada alasan yang jelas. Beruntungnya, karena orang Korea rutin medical check up, kanker otak dapat segera diantisipasi.

"Selain penyakit jantung, penyakit tertinggi di Korea adalah kanker otak. Penyakit ini banyak mengenai laki-laki dan perempuan di sana," kata Myung-Sik Baek saat ditemui di acara Medical Tourism Korea di JS Luwansa, Rabu (1/10/2014).

Baek menyampaikan, selain fasilitas pengobatan kanker otak, RS Myongji juga memiliki fasilitas unggulan dalam menangani pasien kanker (integrative cancer healing center) dan jantung (cardiovascular center) dalam one-stop services. Dengan keunggulan tersebut, RS Myongji juga mempromosikan programnya sampai ke Rusia, Kazakhstan dengan konsultan dari Dandong, Cina dan Kuwait.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Kanker otak merupakan kanker yang berawal dari sel otak. Saat kanker otak bertumbuh, sel kanker dapat menyebabkan tekanan pada jaringan otak

    Kanker Otak

  • Kanker merupakan penyakit yang dapat menyerang seluruh bagian tubuh.

    Kanker

Video Terkini