Sukses

Cuma di RS Myongji yang Sediakan Tempat Ibadah Muslim

Di salah satu RS di kawasan GyeongGi-Do, RS Myongji juga menyediakan fasilitas shalat untuk orang muslim.

Liputan6.com, Jakarta Sejak terbitnya peraturan pemerintah tentang perluasan informasi RS pada 2009 silam, Pemerintah Korea Selatan kini mulai tak segan berbagi pengetahuan seputar medis, teknologi maupun fasilitas pendukung Rumah Sakit. Tak heran bila di salah satu RS di kawasan GyeongGi-Do, RS Myongji juga menyediakan fasilitas shalat untuk orang muslim.

Seperti disampaikan International Health Division-General Manager Myongji Hospital, Myung-Sik Baek pada Liputan6.com bahwa selain menyediakan beragam fasilitas kesehatan, RS ini juga menyediakan tempat beribadah untuk semua agama.

"Kami melihat tempat ibadah juga sangat penting sehingga ada mesjid untuk orang muslim," kata Baek saat ditemui di JS Luwansa, Kuningan, Jakarta, Rabu (1/10/2014).

Baek menuturkan, RS Myongji bsia ditempuh dalam 2 jam dari Bandara Internasional Incheon. RS ini memiliki 1.500 tempat tidur dengan kunjungan pasien per hari mencapai 8.000 orang di setiap cabangnya. Dengan keunggulan perawatan kanker dan jantung, RS ini juga sering bekerjasama dalam pendidikan Kedokteran dengan  RS Adam Malik, Medan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini