Sukses

Ini RS yang Sering Jadi Tempat Syuting Drama Korea

Hingar bingar K-Pop tak hanya menguntungkan industri hiburan di Korea tapi juga dari segi medis.

Liputan6.com, Jakarta Hingar bingar K-Pop tak hanya menguntungkan industri hiburan di Korea tapi juga dari segi medis. Pasalnya, saat ini banyak turis dunia juga ingin mengetahui tempat-tempat syuting drama Korea seperti di Rumah Sakit.

Mengklaim RS terbesar di Korea, RS Hallym University Medical Center boleh bangga sebab RS ini sering dijadikan tempat syuting sejumlah drama Korea ternama.

Seperti disampaikan Direktur Hallym University Sacred Heart Hospital, Ki-Suck Jung, MD, PhD bahwa RS ini memiliki keunggulan dan paling besar se-Korea Selatan.

"Terdapat lebih dari 4.000 tempat tidur dengan rata-rata kunjungan pasien 2.557.417 per tahun atau sekitar 9.142 per hari. Dan didukung 1.216 dokter, 2.630 perawat dan tenaga kesehatan lain yang totalnya mencapai hampir 6.000 pegawai," katanya pada acara Medical Tourism Korea di JS Luwansa, Rabu (1/10/2014).

Dengan perawatan unggulan kanker dan liver terbaik di Korea, Jung menyampaikan RS ini kini juga sering mendapat pasien rujukan dari berbagai belahan dunia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini