Sukses

Para Perempuan, Ini Rahasia Kencangkan Lengan

Wanita yang ingin memiliki lengan indah dan tidak bergelambir, harus mau melakukan aktivitas fisik jenis weight training (angkat beban)

Liputan6.com, Jakarta Wanita yang ingin memiliki lengan indah dan tidak bergelambir, harus mau melakukan aktivitas fisik jenis weight training (angkat beban) yang dilakukan secara rutin. Bila latihan ini dilakukan dengan benar, maka Anda pun dapat segera memamerkan lengan indah itu ke seluruh kenalan Anda.

"Kalau lengan, harus melakukan weight training. Latihan ini untuk menguatkan otot, dan juga membentuk otot yang indah," kata Personal Trainers dan Instruktur Aerobik Terbaik di Indonesia, Etty Budhi di Kota Kasablanka, Kuningan, Jakarta, ditulis Kamis (2/10/2014)

Lengan bagian atas (bicep), lanjut Etty, mudah sekali untuk dibentuk karena kontraksi otot pada bagian itu bekerja sangat maksimal, "Tapi kalau tricep (otot-otot lengan bagian belakang atau bawah) terkadang tidak terlihat, dan sulit untuk dibentuk."

Dijelaskan Etty, pada dasarnya muscle (otot) memiliki dua tipe; ada yang terlihat dan ada pula yang tidak terlihat. Untuk otot yang terlihat, contoh sederhananya adalah tricep. Sedangkan untuk otot yang terlihat, terdapat di bicep, chest, dan shoulder.

"Karena sering ada yang ngeluh 'Aduh, saya sudah melakukan beragam jenis tricep, misalkan tricep extension, kok tidak berbentuk, ya?', kita pun pada akhirnya memberikan olahraga yang bervariasi, dan tidak hanya fokus pada tricep," kata Etty.

Menurut Etty, plank merupakan salah satu jenis olahraga yang dapat menstimulasi otot yang tidak terlihat, yang nantinya secara perlahan akan terbentuk.

Seperti diketahui, masalah terbesar yang kerap dikeluhkan para wanita adalah memiliki lengan yang tidak kencang, terlihat tidak indah, dan bergelambir. Memiliki lengan seperti ini secara tidak langsung menurunkan rasa percaya diri yang dimiliki seorang wanita.

Dampaknya, mereka kerap malu dan tidak pede bila harus menghadiri suatu acara mengenakan gaun tanpa lengan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini