Sukses

Gerai Restoran Raja Ramen, Ippudo Resmi Buka di Pacific Place

Setelah penantian panjang, akhirnya penikmat kuliner Indonesia dapat menyantap ramen lezat di Ippudo.

Liputan6.com, Jakarta Setelah penantian panjang, akhirnya penikmat kuliner Indonesia dapat menyantap ramen lezat di Ippudo. Restoran Internasional yang telah membuka lebih dari 120 cabang di Jepang dan Asia ini hadir di Pacific Place, Jakarta.

Menjawab kebutuhan konsumen, sang pendiri Ippudo ramen, Shigemi Kawahara yang telah malang melintang di Asia sebelum menjajal bisnis ramen di Tanah Air yakin bisa memberikan kepuasan bagi konsumen Indonesia. Ditemui saat launching Ippudo, Kawahara menuturkan rasa bahagianya bisa membuka gerai ramen di Indonesia.

"Saya amat senang dapat memperkenalkan Ippudo di Indonesia, negara yang terkenal akan keanekaragaman budaya dan kelezatan kulinernya. Saya berharap dapat berbagi pengalaman dalam menyantap ramen Ippudo bersama keluarga dan teman," kata pria yang pernah diobatkan sebagai Raja Ramen pada 2005 di Jepang dan memenangkan tiga kejuaraan berturut-turut di program TV kompetisi ramen.

Menurut Kawahara, Ramen yang disajikan di Ippudo bukan mi biasa lantaran melalui makanan ini ia ingin menunjukkan budaya dan tradisi Jepang dalam bentuk yang unik sehingga dapat mempererat hubungan Indonesia dan Jepang.

Selain menu ramen, menu unggulan yang terkenal lainnya juga ada di Ippudo. Seperti misalnya hidangan klasik ala hakata Shiromaru Motoaji (kaldu tonkotsu dari Ippudo yang disajikan dengan mi tipis, pork loin, tauge, jamur kikurage dan daun bawang).

Kemudian ada Akamaru Shinaji (kaldu tonkotsu dari Ippudo yang dipadukan dengan campuran saus miso spesial dan minyak bawang putih yang disajikan dengan mi tipis, pork loin, tauge, jamur kikurage dan daun bawang).

Ada pula sajian pedas seperti Karaka-Men (kaldu tonkotsu dari Ippudo dengan miso pedas spesial, kacang mete dan daging babi cincang). Selain itu ada hidangan menarik lainnya seperti Hakata gyoza, Pork Bun, Bakuretsu Tofu, Salmon Roll, Beef teppan Rice, Garlic chicken teppan rice dan masih banyak lagi.

Bagi Anda yang muslim tidak perlu khawatir sebab menurut Director of Chikanomomoto Holdings, Tomoyuki Yamane tempat makan dan dapur Ippudo dibentuk terpisah dari makanan yang mengandung babi. Sehingga Anda bisa memesan menu yang aman selain babi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini