Sukses

Bupati Bima Siap Bantu Pengobatan Warganya yang Derita Tumor

Bupati Bima Syafruddin bersama SKPD menyatakan siap menanggung semua biaya pengobatan penderita tumor Kamarni

Liputan6.com, Jakarta Pemberitaan yang mencuat di media cetak, online, serta media sosial lainnya atas Kamarni (21 tahun), penderita tumor asal Desa Tambe Kabupaten Bima Nusa Tenggara Barat (NTB) akhirnya mendapat perhatian dari Pemerintah Kabupaten Bima.

Bupati Bima Syafruddin bersama SKPD terkait mengunjungi  kediaman Kamarni dan menyatakan siap menanggung semua biaya pengobatannya.

Pada kunjungan tersebut, Bupati Bima, berbincang langsung dengan Kamarni dan orang tuanya. Dia juga memberikan motivasi sekaligus memberikan empati akan penyakit yang diderita perempuan dari keluarga tidak mampu itu.

Usai bertemu Kamarni, Bupati Bima memerintahkan kepada Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Kabupaten Bima untuk segera menangani Kamarni.

“Besok, Kamarni harus sudah dirawat di RSUD Bima, agar bisa mendapatkan perawaran. Jangan dibiarkan begini,” tegas Bupati kepada bawahannya dihadapan para wartawan, Selasa (30/9/2014) Sore.

Syafrudin menambahkan bahwa Pemerintah Kabupaten Bima akan membantu sepenuhnya selama penanganan di RSUD Bima, baik melalui BPJS maupun bantuan pemerintah. Sementara itu terkait penanganan lanjutan melalui rujukan keluar daerah, Pemerintah Daerah Bima juga siap memberangkatkannya ke rumah sakit yang dituju.

Pada kesempatan terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bima, Hefdin Umar, mengaku, telah memanggil Kepala Puskesmas Bolo. Setelah dibujuk, keluarga dan Kamarni akhirnya mau dirujuk ke RSUD Bima untuk dirawat. Jika hasil di RSUD Bima menghendaki agar gadis tersebut harus dibawa ke RS. Mataram atau ke RS. Sanglah Bali, maka Pemerintah mempersilahkan.

“Semua biaya tindakan medis akan ditanggung pemerintah melalu BPJS. Pemerintah juga akan mendampingi,” Ujar dia.
(Hans Bahanan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini