Sukses

Melissa Karim, Pernah Tulis Skenario Film untuk Kritik Pemerintah

Tak hanya menjajal dunia akting dan presenter, Melissa Karim juga ternyata pernah penulis skenario film

Liputan6.com, Jakarta Tak hanya menjajal dunia akting dan presenter, Melissa Karim juga ternyata pernah penulis skenario film. Kalau Anda masih ingat, 2008 silam, wanita kelahiran Jakarta, 12 Mei 1978 ini terlibat dalam penulisan naskah untuk film Chants of Lotus atau Perempuan Punya Cerita.

Yang menarik, dalam film tersebut juga memasukkan isu kesehatan yang hingga kini sulit dipecahkan. Ia masih ingat, film tersebut memiliki 4 cerita. Salah satunya bercerita tentang bagaimana seorang bidan di Pulau Kelapa yang menyelamatkan kelahiran malah dituduh melakukan aborsi.

"Di Pulau Kelapa, itu tempatnya dekat dari Jakarta. Tapi listrik aja cuma ada dari pukul 17.00-21.00. Di sana ada 1 bidan aja yang jaga. Tantangan bidan itu yang kita angkat. Padahal dia people connecting," katanya

Melihat isu ini kembali mencuat di hari kontrasepsi sedunia yang jatuh hari ini, Melissa beranggapan bahwa alat kontrasepsi dan peran tenaga kesehatan belum terlalu dianggap penting. Padahal, isu ini sudah ada sejak lama.

"Saya nggak ngerti ya, dulu, zaman saya jargon dua anak cukup itu nempel banget. Tapi sekarang, mungkin mereka tahu alat kontrasepsi tapi penggunaannya belum tentu," jelasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini