Sukses

Melissa Karim: Sekolah Mahal dan Bahagia dengan 1 Anak

Aktris Melissa Karim sudah lama ikut KB dan pilih kontrasepsi jangka panjang (Foto : Fitri Syarifah)

Liputan6.com, Jakarta Aktris Melissa Karim yang kini lebih sering muncul menjadi presenter di berbagai acara, ternyata telah mengikuti program Keluarga Berencana (KB) sejak anak pertamanya lahir. Ia pun mengaku belum ingin menambah anak.

"Lately, saya lihat, KB agak kedodoran bagi kebanyakan masyarakat. Mereka punya banyak anak dan lebih dari 2, jaraknya juga deket. Mungkin benar, kata para dokter, bahwa meskipun orang Indonesia tahu KB, tapi penggunaannya belum tentu paham," katanya pada wartawan saat acara Hari Kontrasepsi Sedunia di Hotel Bidakara, Selasa (30/9/2014).

Melihat masalah yang banyak muncul dalam KB tersebut, Ibu dari Lucius Jazz Tikvatenu ini mengaku, masih belum mau menambah momongan.

"Sejauh ini masih bahagia dengan 1 anak, sekolah mahal bro," candanya.

Untuk urusan KB, wanita yang juga menulis beberapa film pendek ini mengatakan lebih memilih kontrasepsi jangka panjang seperti spiral. "Saya pakai spiral, secara cari waktu ke obgyn susah. Jadi lebih aman pakai yang jangka panjang," tukasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini