Sukses

Sensor Ini Tahu Berapa Kali Kita Menatap Payudara Perempuan

Kamera tersembunyi ini bisa menghitung berapa kali seseorang memandang payudara seorang payudara yang diselipi kamera

Liputan6.com, Jakarta Payudara merupakan aset berharga yang dimiliki seorang perempuan. Tanpa disadari, setiap hari lebih dari lima orang yang ditemui di jalan menatap payudara milik orang lain, walau hanya sebentar. 

Untuk membuktikan fakta itu, Perusahaan Consummer goods, Nestle memasang kamera tersembunyi pada bra seorang sukarelawan perempuan di London, Inggris.

Dalam video berjudul `Hidden Bra Camera Shows How Many Times Breast are Ogled` begitu terlihat jelas bagaimana para laki-laki menguasai `seni` bermain mata untuk memandang payudara dari relawan perempuan itu. Meski sesama perempuan ada juga yang menatap payudara sang relawan, tapi jumlahnya tak sebanyak laki-laki. 

Dalam satu hari, sensor pada kamera tersembunyi di balik bra berwarna merah jambu mencatat 36 orang laki-laki menatap payudara sang relawan tak lebih dari 1 detik.

Video berdurasi 1 menit 18 detik yang merupakan kampanye terbaru dari Nestle Fitness untuk mendorong perempuan agar mau memeriksakan payudara mereka sendiri agar terhindar dari kanker payudara, memperlihatkan bagaimana sang relawan berkeliling kota London, dan memasuki setiap toko serta tempat yang banyak pengunjungnya untuk mencari `korban`. 

Menariknya, sesama perempuan justru melihat payudara milik relawan lebih terang-terangan, bahkan ada yang memperlihatkan mimik ketidaksukaan. Wajar, sang relawan berambut pendek dan berhidung mancung tersebut memiliki ukuran payudara cukup besar.

Seperti dikutip dari Daily Mail, Selasa (30/9/2014), tidak hanya laki-laki dan perempuan dewasa saja yang terpancing untuk melihat payudara milik relawan. Seorang bayi dan seekor anjing pun bahkan tertarik untuk melihat payudaranya.

Para ilmuwan menganggap wajar banyak di antara kita yang secara spontan melihat payudara milik orang lain. Ilmuwan tengah mencari tahu, mengapa payudara perempuan memiliki magnet serta daya tarik tersendiri untuk dilihat. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.