Sukses

Awas, Komedo Bisa Berubah Jadi Jerawat

Komedo plus kebiasaan malas membersihkan wajah bisa berubah menjadi jerawat.

Liputan6.com, Jakarta Sering mendapati komedo di wajah? Ukurannya memang kecil namun jika Anda mengabaikan kebersihan wajah tak hanya ada komedo di wajah tapi berpotensi berubah menjadi jerawat.

Menurut dokter Olivia Ong dari Klinik Kecantikan dr Olivia Ong, komedo yang berwarna putih atau hitam terbentuk akibat minyak dan kotoran. Ketika kebersihan kulit wajah tak dijaga baik, ditambah lagi dengan kebiasaan buruk seperti tangan memegang wajah serta penggunaan spons bedak yang sudah lama dipakai dan lembap bisa membuat kuman datang sehingga membuat komedo menjadi jerawat.

"Wajah kotor, berminyak, berkeringat, lembap dan bau adalah lingkungan yang sangat sempurna untuk kuman datang, tumbuh dan berkembang menjadi jerawat," terang dokter Olivia dalam surat elektronik kepada Health-Liputan6.com seperti ditulis Senin 29/9/2014.

Oleh karena itu, dokter cantik ini berpesan untuk selalu menjaga kebersihan wajah dengan cara yang tepat terutama di malam hari usai beraktivitas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.