Sukses

5 Film Horor yang Bikin Jantungan

Film horor dapat meningkatkan nyeri dada dan tekanan darah.

Liputan6.com, Jakarta Kontroversi bahwa film horor dalam meningkatkan kesehatan jantung memang masih jadi perdebatan. Pasalnya peneliti justru menemukan dampak buruk dari menonton film horor.

Mengutip laman Chicago Tribune, Senin (29/9/2014), ahli hipertensi, Dr George Bakri mengatakan, film horor dapat mempengaruhi fisiologis tubuh karena dapat meningkatkan denyut jantung. Dan jika Anda memiliki penyakit jantung koroner, film horor dapat meningkatkan nyeri dada dan tekanan darah sehingga tidak baik bagi kesehatan jantung.

Disamping itu, Profesor dari Laboratorium Neuroendocrinology di The Rockefeller University di New York, Bruce McEwen menuturkan, menonton film horor bagi kesehatan jantung juga dapat menyebabkan lonjakan adrenalin dan kortisol yang dapat memicu traumatik.

Penasaran dengan film horor, Liputan6.com mengumpulkan 6 film paling mencekam yang paling banyak ditonton pecinta film Indonesia, seperti:

1. Shutter

Film besutan sutradara Banjong Pisanthanakun Parkpoom Wongpoom ini bercerita tentang seorang fotografer yang menemukan kejanggalan pada fotonya.

Film yang dibintangi sederet bintang Thailand, Ananda Everingham, Natthaweeranuch Thongmee, dan Achita Sikamana ini juga telah mendapat beragam penghargaan seperti film terbaik di Festival Film Internasional Bangkok.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

the Ring

2. the Ring

Film yang terkenal dengan hantu 'Sadako' ini diproduksi pada tahun 2002 dan terinspirasi dari film horor buatan Jepang yang berjudul Ringu. Berbeda dengan gaya film horor lain, the Ring cenderung menakutkan karena minim musik yang mampu membuat siapapun terkejut dengan sosok hantu yang tiba-tiba muncul.

3 dari 6 halaman

Paranormal Activity

3. Paranormal Activity

Film horror yang identik dengan 'uji nyali' ini menggunakan sistem found footage atau penggunaan kamera tersembunyi untuk menangkap sosok hantu. Film yang disutradarai oleh Oren Peli ini dirilis pada tahun 2007 dan terus dibuat sekuelnya.

4 dari 6 halaman

the Conjuring

4. the Conjuring

Film horor berdasarkan kisah nyata ini sempat menyedot jutaan penonton film Indonesia. Film ini mengisahkan tentang investigasi paranormal untuk membantu keluarga Perron (Ron Livingston dan Lili Taylor), yang mengalami peristiwa-peristiwa mistis di rumah mereka di Harrisville, Rhode Island, pada tahun 1971.

5 dari 6 halaman

Evil Dead

5. Evil Dead

Film horor apik yang dirilis tahun lalu ini mungkin tidak asing bagi pecinta film horor. Meski dari segi cerita bisa ditebak, tapi film yang dibintangi Jane Levy, Shiloh Fernandez, Jessica Lucas, Lou Taylor Pucci, dan Elizabeth Blackmore ini termasuk film Hollywood terbaik.

6 dari 6 halaman

Annabelle


6. Annabelle

Film yang akan tayang pada 3 Oktober 2014 ini mungkin akan mengulang sukses film sebelumnya, the Conjuring mengingat film ini berdasarkan kisah nyata.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini