Sukses

Olahraga yang Pas untuk Atlet Indonesia

Tipe olahraga yang pas untuk atlet Indonesia dilihat dari komposisi tubuhnya adalah olahraga yang memanfaatkan kecepatan berlari.

Liputan6.com, Jakarta Sebagai bangsa Indonesia semestinya kita bersyukur. Selain ragam budaya dan suku, ragam postur tubuh masing-masing wilayah juga tampak dan menjadi keunggulan kita. Karena itu, harusnya ini menjadi sesuatu yang menguntungkan bagi masa depan olahraga negeri kita.

Spesialis olahraga dari RS Royal Progress, dr.Zaini K. Saragih, SpKO menyebutkan, tipe olahraga yang pas untuk atlet Indonesia dilihat dari komposisi tubuhnya adalah olahraga yang memanfaatkan kecepatan berlari.

"Tipe badan kita itu bagus untuk kompetisi lari jarak jauh, kecepatan tangan seperti badminton. Selain itu, untuk bola, strategi kita paling unggul kalau sudah bermain kecepatan yang dimodifikasi kecepatan ayunan langkah," jelasnya.

Zaini menambahkan, dengan kemampuan dan keunggulan itu, seharusnya Indonesia memiliki atlet olahraga yang unggul. Apalagi jika didorong oleh konsep pembinaan yang baik dengan bersatunya ilmuwan olahraga, Karena saat ini hampir di seluruh universitas di Indonesia memiliki penelitian tapi belum ada yang pernah bersatu membentuk karakter wakil Indonesia di cabang olahraga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.