Sukses

Adrian Maulana, Tak Sekadar Latihan Otot

Salah satu pola hidup sehat yang dilakukan Adrian Maulana adalah dengan berolahraga

Liputan6.com, Jakarta Adrian Maulana sadar betul bahwa kesehatan adalah anugerah terbesar dari sang Pencipta yang harus senantiasa dijaga melalui pola hidup sehat. Adrian juga percaya, bila manusia sering sakit, itu menandakan bahwa sebagai manusia kita lalai dalam menjaga pemberian sang Pecipta itu.

"Kesehatan itu sesuatu yang sangat berharga dari Yang Maha Kuasa untuk kita. Kalau kita sering sakit, perilaku kita sebagai manusia itu sendirilah yang pada akhirnya membuat tubuh menjadi lemah, letih, dan gampang sakit, maka dari itu kita harus menerapkan pola hidup sehat" kata Adrian Maulana kepada Health-Liputan6.com di Jakarta, ditulis Minggu (28/9/2014)

Mantan Abang None 1992 mengatakan, ia memiliki cara sendiri bagaimana menjaga 'titipan' yang diberikan kepadanya, yaitu dengan melakukan tiga hal.

"Kalau saya, berusaha untuk menjaga asupan gizi yang cukup untuk tubuh saya, selalu berusaha sesibuk apa pun untuk melakukan aktivitas gerak, dan yang tak kalah penting adalah istirahat yang cukup dan berkualitas," tutur Adrian.

Pria kekar yang sehari-hari berprofesi sebagai News Anchor di salah satu televisi swasta ini membeberkan, olahraga atau aktivitas gerak yang saat ini ditekuninya demi menjalani pola hidup sehat adalag jogging, bersepeda, dan berenang. Diakui Adrian, tubuh menjadi lebih sehat bila diimbangi dengan olahraga yang menyehatkan jantung, tak sekedar hanya membesarkan otot.

"Otot itu perlu, tapi jantung juga tak kalah perlu. Maka itu, sebisa mungkin saya melakukannya di gym," kata Adrian. (*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini