Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

5 Hal Penghadang Nikmatnya Seks bagi Pria

Pria pun memiliki berbagai masalah yang bisa mengganggu hubungan seks.

Liputan6.com, Jakarta Pria pun memiliki berbagai masalah yang bisa mengganggu hubungan seks. Misalnya, rasa sakit setelah ejakulasi atau pada testis. Berbagai gangguan tersebut seperti dikutip webMD, Sabtu (27/9/2014) bisa berupa:

1. Peradangan pada kelenjar Prostat
Pernah dengar jika mengeluarkan sperma secara rutin baik untuk kesehatan? Nah, cairan sperma yang berasal dari fantasi seks dan mimpi yang tidak dikeluarkan akan menumpuk kemudian menekan kelenjar dan menyebabkan terjadinya peradangan. Faktor lain yang mungkin ikut berperan adalah karena makan makanan pedas terlalu banyak, terlalu sering bersepeda, menunggang kuda atau duduk terlalu lama.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Penyakit menular seksual

 

2. Penyakit Menular Seksual
Klamidia, gonore (kencing nanah) dan bakteri Escherichia coli dapat menyebabkan nyeri pada testis. Hindari hubungan seksual bila Anda menderita penyakit-penyakit ini karena penyakit ini sangat mudah menular melalui hubungan seks.

3. Epididimitis
Pembengkakan saluran yang menghubungkan testis dengan vas deferens dapat menyebabkan tender dan pangkal paha membengkak. Gejala lain seperti sakit saat ejakulasi atau buang air kecil.

3 dari 3 halaman

Torsi testis

 

4. Torsi testis
Yaitu keadaaan dimana testis atau buah zakar dapat 'berputar bebas' alias melintir atau jauh lebih rendah dari biasanya. Biasanya terjadi pada remaja. Jika mengalami hal ini, segeralah konsultasikan ke dokter, untuk menghindari kematian testis.

5. Kanker testis
Risiko kanker testis kira-kira 1 per 250. Gejalanya adalah rasa sakit di perut bagian bawah atau perasaan "berat" pada skrotum, yaitu kantung yang terdiri dari kulit dan otot untuk membungkus testis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.