Sukses

Perbandingan Panjang Penis Pria di Berbagai Negara

Berapa sih panjang ideal penis masing-masing pria

Liputan6.com, Jakarta Bagi penggunanya, kondom tersebut bisa menambah ‘wibawa’ Mr. P di hadapan pasangan atau malah menurunkan derajat penis Anda di mata si dia. Ambil contoh kondom penggaris yang bisa mengukur panjang penis ketika ereksi. Kalau ukuran penis Anda ideal, atau malah lebih, tentu akan menyenangkan memakai kondom ini untuk pamer di depan pasangan. Sebaliknya jika ukuran penis Anda kurang mencukupi (setidaknya menurut Anda), bisa jadi Mr. P jadi bahan celaan.

Nah, sebenarnya berapa sih panjang ideal penis? Panjang penis berbeda-beda tiap suku bangsa dan negara. Meski panjang penis tidak selalu menentukan hasil kepuasan di tempat tidur, tapi kaum Adam selalu merasa hebat jika penisnya berukuran jumbo dan merasa minder jika mendapati jika ukuran penisnya di bawah rata-rata.

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Andrologi Andromedical mencatat panjang penis pria di seluruh dunia. Hasilnya, panjang rata-rata penis dunia adalah 14 cm atau 5.5 inchi.

Berikut laporan lengkap dari survei tersebut :

 

Negara

Panjang Saat Ereksi

Panjang Saat Normal

Amerika Serikat

12,9 cm

8,8 cm

Jerman

14,48 cm

-

Spanyol

13,58 cm

-

Prancis

16 cm

12 cm

Jepang

13 cm

8 cm

Brazil

12,4 cm, plus minus 1,6 cm

-

Italia

15 cm

10 cm

Venezuela

12,7 cm

9,5 cm

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini