Sukses

Kita Adalah Korban Asap Racun Rokok

Dalam upaya memberikan edukasi tentang bahaya asap rokok kepada masyarakat Komnas PT dan AMKRI luncurkan buku berjudul Kita Adalah Korban

Liputan6.com, Jakarta Dalam upaya memberikan edukasi tentang bahaya asap rokok kepada masyarakat, terlebih kamu muda, Komisi Nasional Pengendalian Tembakau (Komnas PT) dan AMKRI (Aliansi Masyarakat Korban Rokok Indonesia) meluncurkan buku berjudul `Kita Adalah Korban`.

Buku yang diluncurkan di Bandung dengan dihadari Walikota Bandung, Ridwan Kamil, merupakan bentuk wajah di balik angka statistik yang ada dari suara korban akibat rokok yang telah merenggut hak sehatnya karena adiksi nikotin.

"Buku ini merupakan jembatan dari suara korban yang selama ini tidak terdengar, karena kondisi pasien yang bahkan sulit untuk meninggalkan bangsal rumah sakit, atau korban yang telah terenggut hak hidupnya karena bahaya rokok. Buku ini dibuat untuk memberikan pemahaman yang berbeda kepada masyarakat tentang bahaya rokok melalui cerita," menurut keterangan pers yang diterima Health-Liputan6.com pada Rabu (24/9/2014)

Selain diluncurkankan buku `Kita Adalah Korban` diadakan pula deklarasi Bandung Juara Tanpa Asap Rokok, serta talk show yang dihadiri oleh Ketua Komisioner Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), Asrorun Niam, serta salah satu tokoh pemberi testimoni dalam buku, Adrie Soebono.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.