Sukses

Ini Cara Ridwan Kamil Jauhkan Anak-anak dari Bahaya Rokok

Melalui kampanye #BandungMelekBahayaRokok dan #SelasaTanpaRokok, Ridwan Kamil berharap dapat melindungi anak-anak dari bahaya rokok

Liputan6.com, Jakarta Walikota Bandung, Ridwan Kamil tampaknya tahu betul bagaimana cara menjauhkan anak-anak dari bahaya rokok. Melalui kampanye bertema #BandungMelekBahayaRokok dan program #SelasaTanpaRokok, Ridwan Kamil berharap dapat melindungi anak-anak dari target pemasaran industri rokok.

Tidak hanya program yang dimulai di media sosial Twitter saja, Kang Emil begitu sang Walikota biasa disapa, turut menurunkan iklan rokok di Bandung.

"Kita `kan, sedang mengupayakan kota sehat dengan pengurangan asap rokok setiap hari Selasa. Saat ini, bersama Dinas Kesehatan kota Bandung, terus mengawal segala upaya perlindungan kesehatan dari rokok, program yang terbaru kami launching adalah RW bebas rokok," kata Ridwan Kamil, di Bandung, Jawa Barat seperti dalam keterangan pers yang diterima Health-Liputan6.com pada Rabu (24/9/2014)

Bukan kali ini saja Pemerintah Kota Bandung melakukan aksi melindungi masyarakat terutama anak-anak dari bahaya rokok. Jauh sebelum aksi ini, pemerintah pusat juga sudah lebih dulu mendesak produsen rokok untuk memasang peringatan kesehatan pada bungkus rokok, seperti dalam Peraturan Pemerintah (PP), sebagai amanat dari Undang-undang Kesehatan Nomor 36 Tahun 2009.

Namun nyatanya, hal tersebut tidak membuat masyarakat jera, dan menghentikan kebiasaan merokok. Bahkan yang lebih mengenaskan, masih banyak orangtua yang merokok di dalam rumah, di hadapan anak-anaknya. Jika sudah seperti ini, jangan salahkan anak yang menyontoh perilaku dari orangtuanya sendiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini