Sukses

6 Cara agar Anda Bisa Tidur Nyenyak

Memiliki waktu tidur yang berkualitas akan membantu Anda menurunkan berat badan, dan mencapai keinginan untuk memiliki tubuh langsing.

Liputan6.com, Jakarta Memiliki waktu tidur yang berkualitas akan membantu Anda menurunkan berat badan, dan mencapai keinginan untuk memiliki tubuh langsing dan sehat.  Sayang, tidak sedikit di antara Anda yang justru sulit mendapatkan waktu tidur yang berkualitas tersebut.

Maka itu, ada beberapa hal yang harus selalu diingat agar Anda bisa dapatkan tidur berkualitas, seperti diungkapkan Mike Change, Instruktur Fitnes dari Six Pack Shortcuts pada Rabu (24/9/2014)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1



1. Peregangan sebelum tidur

Mike menyarankan agar Anda melakukan yoga, dan benar-benar melakukan gerakan itu sendiri. Dengan melakukan yoga, akan membantu menenangkan tubuh dan melepaskan semua otot di tubuh Anda.

3 dari 7 halaman

2



2. Padamkan lampu

Di kehidupan sehari-hari, lebih dari 10 jam tubuh terpapar cahaya, baik dari matahari maupun dari cahaya lampu yang ada di kantor Anda. Maka itu, usahakan untuk memadamkan lampu selama Anda tidur.

"Jika kamar tidur Anda bercahaya, maka secara otomatis akan memicu otak Anda untuk berpikir bahwa Anda masih harus bangun dan melakukan aktivitas lainnya." kata Mike.

4 dari 7 halaman

3



3. Kamar tidur hanya untuk dua hal

Mike mengatakan, pastikan bahwa kamar tidur Anda digunakan hanya untuk dua hal; tidur dan berhubungan seksual.

Namun masalahnya, saat ini sebagian besar dari Anda justru menggunakan kamar tidur untuk beragam aktivitas, seperti belajar, bekerja, dan menonton televisi.

5 dari 7 halaman

4



4. Jauhkan barang elektronik

Mike pun mengimbau agar Anda menjauhkan segala jenis barang elektronik dari tempat tidur Anda.

"Saya sendiri selalu meninggalkan ponsel saya di luar kamar pada malam hari, dan saya juga sengaja untuk tidak meletakkan televisi di dalam kamar," kata Mike.

6 dari 7 halaman

5



5. Buatlah kamar tidur menjadi dingin

Pada dasarnya, tubuh Anda memerlukan suhu tertentu untuk dapat tidur pulas. Pernahkah Anda bertanya, mengapa ketika Anda sakit akan terus terbangun di malam hari dan merasa panas?

"Itu karena tubuh Anda tidak pada suhu yang tepat untuk tidur, sehingga Anda dapat memperbaiki hal ini di malam hari, dan menyesuaikannya dengan suhu tertentu," kata Mike.

7 dari 7 halaman

6



6. Hindari mandi dan melakukan aktivitas berat

Aktivitas seperti berolahraga terlalu berat dan mandi air panas haruslah dihindari. Sebab, kedua aktivitas tersebut akan menghambat tidur Anda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini