Sukses

Rahasia Dapatkan Perut Six Pack

jika Anda tidak mendapatkan tidur cukup, maka Anda percuma melakukan dua hal penting lainnya yang membantu Anda memiliki perut six pack

Liputan6.com, Jakarta Tidur cukup membantu Anda mendapatkan perut six pack. Dengan catatan, Anda melakukan olahraga secara teratur, pola makan yang benar, dan pemulihan yang tepat.

Dalam video tutorial berjudul `4 Ways to Lose Belly Fat by Sleeping` di Youtube, Mike Change, Instruktur Fitnes dari Six Pack Shortcuts, mengatakan, sebagian besar pemulihan yang Anda lakukan adalah tidur. Jadi, jika Anda tidak mendapatkan tidur yang cukup, maka Anda percuma melakukan dua hal penting lainnya.

"Ibaratnya, seperti Anda mengatakan bahwa Anda ingin six pack, tapi Anda makan dengan benar dan cukup tidur, tapi tidak berolahraga secara teratur. Atau Anda latihan seperti orang gila dan tidur dengan baik, tapi pola makan Anda salah," kata Mike seperti dilansir Health-Liputan6.com, Rabu (24/9/2014)

Ketika Anda ingin membakar lemak di perut, pastikan terlebih dulu bahwa tubuh Anda beristirahat dengan cukup baik, sehingga dapat berfungsi dengan sangat baik keesokan harinya. "Jika tidak, maka Anda akan menemukan diri Anda lelah sepanjang hari," kata Mike menerangkan.

Mike melanjutkan, ketika Anda tidur, hormon pertumbuhan akan membantu memulihkan tubuh dan otak, serta membakar lemak di perut Anda.

Jika Anda tidak tidur yang cukup di malam hari, lanjut Mike, maka tubuh akan meminta Anda untuk memasukan sejumlah makanan. Fatalnya, makanan yang masuk ketika terserang lapar di malam hari adalah makanan yang tergolong buruk.

"Jadi, usahakan untuk tidur tepat waktu, dengan waktu yang cukup," kata Mike.

Anda juga harus tahu bahwa tidur yang kurang, akan membuat latihan Anda ikut berkurang. Sebab, Anda tidak akan fokus, dan energi yang Anda miliki tidak penuh dan sulit mendorong Anda untuk melakukan hal-hal menyehatkan.

Mulai sekarang, usahakan untuk tidur cukup yang diimbangi dengan olahraga teratur, dan pola makan yang benar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini