Sukses

Mau Perut Sixpack? Makanlah Tiap 3 Jam Sekali

Agar impian memiliki tubuh six pack cepat tercapai, dianjurkan untuk makan setiap 2 sampai 3 jam setiap hari.

Liputan6.com, Jakarta Untuk mendapatkan tubuh six pack, latihan beban saja tidak cukup tanpa diimbangi dengan makan teratur. Agar impian memiliki tubuh six pack cepat tercapai, makanlah setiap 2 sampai 3 jam setiap hari.

Sayang kebanyakan dari kita `tersesat` dan berakhir pada menaiknya berat badan bukannya mendapatkan tubuh six pack yang diimpikan. Mengapa demikian?

Mike Change, Instruktur Fitnes dari Six Pack Shortcuts, mengatakan, makan yang sering harus dilakukan bila tubuh memang membutuhkannya. Jika tidak, ada baiknya jangan melakukannya. Sebab, proses yang terjadi di masing-masing individu berbeda.

"Banyak orang melakukannya dengan cara salah, dan menemukan bahwa diri mereka mendapat lebih banyak lemak, meskipun mereka merasa sudah berolahraga sangat keras," kata Mike dikutip dari situs Six Pack Shortcuts, Rabu (24/9/2014)

Mike melanjutkan, jika ia melakukan itu, karena memang tubuhnya memerlukan aktivitas tersebut, yang mana Mike sendiri rutin berolahraga 5 sampai 6 hari dalam seminggu.

"Makanan yang saya pilih pun adalah makanan yang rendah kalori, masing-masing makanan sekitar 500 cal, dan mengeluarkannya pun harus sama seperti itu. Dan yang paling penting, makanan itu `bersih`," kata Mike menekankan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Agar Sixpack



Menurut Mike, ada sejumlah faktor yang harus diingat sebelum memutuskan untuk makan sesering mungkin agar tubuh menjadi six pack;

1. Harus rutin berolahraga

"Pastikan bahwa Anda melakukan olahraga 4 sampai 5 hari dalam seminggu, agar Anda dapat makan sesering mungkin," kata Mike.

2. Rendah kalori

Konsumsilah makanan rendah kalori. Ini dilakukan agar memastikan bahwa tubuh Anda dapat membakar makanan yang masuk ke dalam tubuh dalam kurun waktu 2 sampai 3 jam. 

Tapi, jika Anda sudah mencobanya tetap gagal mendapatkan tubuh six pack, kemungkinan karena;

1. Tubuh Anda tidak membutuhkan kalori sesering mungkin
2. Anda tidak rutin berolahraga
3. Makanan yang masuk ke dalam tubuh terlalu padat, dan tubuh Anda tidak dapat membakarnya dalam waktu 2 sampai 3 jam

3 dari 3 halaman

Diet normal



Untuk memulai diet dengan jenis tertentu, saran Mike, ada baiknya melakukan diet normal yang diimbangi dengan olahraga teratur secara rutin 4 sampai 5 hari dalam seminggu. Dan selama melakukan itu, perhatikan juga bagaimana nafsu makan Anda, apakah meningkat atau menurun.

"Sangat penting bagi Anda untuk tidak makan banyak ketika Anda memulai diet," kata dia.

Hal terpenting yang harus Anda ingat adalah makan hanya ketika Anda lapar, dan konsumsilah makanan yang terdiri atas; protein, sayuran, karbohidrat, dan lemak.

"Jika Anda rutin melakukan aktivitas fisik, Anda tidak membutuhkan jam untuk melihat apakah sudah 2 atau 3 jam berlalu. Sebab, itu akan terjadi dengan sendirinya," kata Mike.

Jadi, jika Anda ingin six pack, perhatikan langkah-langkah itu dan fokus dalam pengerjaannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini