Sukses

Jalan Kaki, Olahraga Murah dengan 3 Manfaat

Jangan sepelekan manfaat jalan kaki, paling tida ada tiga manfaat yang bisa didapatkan dari olahraga yang murah dan mudah ini.

Liputan6.com, Jakarta Terkesan sepele, namun jalan kaki merupakan aktivitas olahraga yang murah dan mudah untuk menjaga berat badan. Selain itu, rutin berjalan kaki menurut para peneliti pun punya manfaat besar yang bisa jadi belum Anda ketahui.

Dilansir dari Good Housekeeping, Selasa (23/9/2014) ini tiga alasan agar Anda terus berjalan kaki.

1. Tidur lebih lelap
Bagi yang mengalami sulit tidur, ada baiknya untuk lakukan jalan kaki pada malam hari. Menurut penelitian dari Sleep Medicinie, orang yang jalan kaki atau lari pada malam hari tidurnya lebih lelap.

Lalu, berolahraga selama 15 menit beberapa saat sesudah makan malam juga membantu mencegah penyakit jantung dan diabetes menurut studi dari George Washington University.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bakar kalori

2. Bakar kalori
Jalan kaki biasa memang dapat membakar kalori. Namun jika ingin menambahkan jumlah kalori yang terbakar hingga 20 persen, tambahkan beban di kaki saat berjalan kaki.

3. Picu kreativitas
Merasa kurang kreatif? Coba berjalan kaki di luar ruangan. Menurut studi dari Stanford University, saat berjalan-jalan di udara bebas memicu daya imajinasi sehingga mampu meningkatkan kreativitas sebesar 60 persen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini