Sukses

5 Cara Mudah Buang 500 Kalori

Berikut ini ada beberapa trik mudah untuk membuang kalori,

Liputan6.com, Jakarta Menambah kalori ke dalam tubuh mungkin mudah. Tapi perlu usaha yang keras untuk membuang kalori. Tak jarang, untuk membuang beberapa ratus kalori saja, Anda butuh melakukan penambahan jam olahraga.

Tapi tenang, berikut ini ada beberapa trik mudah untuk membuang kalori, seperti dikutip Prevention, Selasa (23/9/2014). Tak sabar? berikut ulasannya:

1. Sarapan

Inilah yang banyak dilewatkan sejumlah orang selama diet. Padahal sarapan dapat membuang hingga 500 kalori. Kok bisa? Ya, sarapannya bukan dengan sepiring nasi penuh dengan lauk melainkan dengan banyak serat seperti oat, sayur atau buah. Serat mengandung nol kalori sehingga dapat membantu penurunan berat badan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jangan lahap habis



2. Jangan melahap habis makanan

Ok, ini mungkin kebiasaan buruk yang menguntungkan. Jika biasanya Anda selalu menghabiskan makanan dalam piring setiap kali makan, cobalah sisihkan 25 persen makanan yang ada di piring. Dengan begitu, secara tidak langsung Anda telah memotong kalori.

Jika dihitung melalui matematika misalnya, apabila Anda biasanya makan sekitar 2.000 kalori setiap hari, taruhlah sepertiga isi piring berisi 500 kalori. Jadi, percaya bukan? 500 kalori bisa terbuang tanpa terasa.

3. Bangun dan bergerak

Bagaimana bisa hanya dengan bangun dan bergerak, 500 kalorui terbuang. Sementara 15 menit berjalan kaki saja hanya membakar sekitar 100 kalori. Caranya mudah, luangkan waktu lebih banyak berdiri. Dengan begitu, 120 kalori akan terbuang per jam dibandingkan dengan ketika Anda duduk.

3 dari 3 halaman

Kunyah makanan


4. Mengunyah makanan

Dalam studi yang dipublikasikan dalam American Journal of Clinical Nutrition disebutkan, orang yang mengunyah makanan mereka 40 kali lebih halus, sama dengan mengurangi kalori sebanyak 12 persen. Dengan mengunyah lebih lama, tubuh akan menghasilkan hormon ghrelin lebih rendah sehingga Anda dapat merasa kenyang lebih lama.

5. Hindari gula

Mengurangi diet soda dan jus buah dengan gula saja hanya membuang 50 kalori. Jadi wajar bila Anda perlu menghindari gula jika sedang diet.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini