Sukses

Suntik Jerawat, Efektifkah Atasi Jerawat Membandel?

Suntik jerawat efektif atasi jerawat saat darurat.

Liputan6.com, Jakarta Selain mengganggu penampilan, jerawat yang meradang menimbulkan rasa perih yang mengganggu pada beberapa orang. Tak heran beragam upaya dilakukan untuk mengatasi hal ini, salah satunya perawatan dengan suntik jerawat.

"Satu suntikan jerawat membuat jerawat yang tak diharapkan kempes dan tak aktif lagi. Hal ini disebabkan formula suntik jerawat akan membuat peradangan mereda," jelas dokter Olivia Ong dokter sekaligus pemilik Klinik Kecantikan dr. Olivia Ong Jakarta dalam surat elektroniknya kepada Health-Liputan6.com seperti ditulis Selasa (23/9/2014).

Mendengar kata suntik tentu menakutkan, namun menurut dokter cantik lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Atma Jaya Jakarta, tindakan suntik jerawat dilakukan hanya dalam waktu sebentar. Dalam tindakan yang dilakoninya jarang lebih dari lima menit.

Menurut dokter yang mendapatkan Certificate Course Aesthetic Medicine di The American Academy of Aesthetic Medicine ini perawatan semacam merupakan penyelamat penampilan pada saat darurat karena jerawat bisa kempis dalam hitungan jam usai tindakan penyuntikan. Misalnya saat ada acara-acara sangat penting yang membutuhkan penampilan terbaik termasuk wajah bebas jerawat.

Selain itu, tindakan ini juga bisa dilakukan untuk mengatasi jerawat yang tak kunjung kempis dalam waktu relatif lama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini