Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

6 Hal yang Bikin Libido Wanita Naik Turun

Banyak hal yang memengaruhi libido pada wanita. Ada hal yang meningkatkan, tapi ada juga hal yang menurunkan

Liputan6.com, Jakarta Banyak hal yang memengaruhi libido pada wanita. Ada hal yang meningkatkan, tapi ada juga hal yang menurunkan libido wanita. Mulai dari pil KB hingga ekstasi bisa memengaruhi libido perempuan. Berikut hal-hal yang bisa menaikkan ataupun menurunkan libido pada wanita, seperti dikutip womenhealthmags, Rabu (24/9/2014) :

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Masalah psikologis

 

1. Masalah psikologis

Percaya diri dan stres bisa berpengaruh pada kehidupan seksual. Sebagian wanita tidak percaya diri dengan tubuhnya sendiri. Karenanya, mereka sulit untuk menanggalkan pakaian seluruhnya ketika bercinta. Butuh waktu lama agar wanita bisa menerima diri apa adanya. Untuk itu, pujilah bagian tubuh yang menurut Anda paling bagus dari si dia. Dan jangan hanya puji fisiknya saja, tapi juga inner beauty mereka. Niscaya pujian ini bisa membuat wanita lebih pede akan diri mereka sendiri.

3 dari 7 halaman

Kesehatan fisik

2. Masalah kesehatan fisik

Wanita yang rutin berolahraga memiliki dorongan seksual yang lebih tinggi. Ini dikarenakan tubuh mereka memproduksi hormon dan senyawa kimia yang memengaruhi libido. Nah, bagi wanita yang jarang berolahraga, libidonya bisa menurun karena kondisi fisik mereka sendiri kurang sehat.

4 dari 7 halaman

Pola makan salah

 

3. Pola makan salah

Pola makan memegang peranan penting pada tingkat libido wanita. Mengapa? Sebab pola diet yang salah bisa membuat keseimbangan hormon terganggu. Hal ini secara tidak langsung berpengaruh pada keinginan wanita untuk bercinta.

5 dari 7 halaman

Banyak racun tubuh

4. Terlalu banyak racun dalam tubuh

Racun dalam tubuh bisa melemahkan tubuh hingga memengaruhi keinginan bercinta bila tidak dibuang. Polusi akibat asap rokok, kurang aktif bergerak, salah pola makan, dan obesitas bisa membuat wanita merasa kurang bersemangat yang berujung pada matinya gairah bercinta. Cara terbaik untuk menyingkirkan racun dari dalam tubuh adalah dengan minum air putih dan mengkonsumsi banyak zat antioksidan seperti teh hijau serta rajin berolahraga.

6 dari 7 halaman

Pil KB

 

5. Pil KB

Pil KB atau alat kontrasepsi lain yang mengandung hormon turut memengaruhi gairah bercinta wanita. Kebanyakan pil KB bisa memicu gairah wanita untuk bercinta semakin tinggi. Ini dikarenakan kadar testosteron yang berubah dalam tubuh wanita. Testosteron ini yang bertanggungjawab meningkatkan libido pada wanita.

7 dari 7 halaman

Obat resep

 

6. Obat dengan resep dokter

Obat dengan resep dokter biasanya sulit didapat di pasaran bebas. Sebab mengandung bahan tertentu yang bisa memengaruhi kinerja tubuh. Salah satunya berpengaruh pada libido.

Misalnya, beberapa jenis obat antidepresi bisa meningkatkan libido wanita. Sedangkan jenis lain, seperti Prozac, malah menurunkan gairah bercinta.

Meski demikian, secara keseluruhan obat antidepresi membantu meningkatkan gairah bercinta karena mengurangi stres. Jika beban pikiran berkurang, keinginan bercinta pun timbul kembali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini