Sukses

RS di China Kenalkan Alat Donor Sperma Otomatis

Rumah Sakit di China justru mengenalkan alat unik yang dapat mengekstrak sperma.

Liputan6.com, Jakarta Jika terobosan teknologi di bidang kesehatan biasanya hanya diciptakan untuk mengobati penyakit, sebuah Rumah Sakit di China justru mengenalkan alat unik yang dapat mengekstrak sperma.

Mengutip laman Dailymail, Selasa (23/9/2014), 'extractors sperma' ini diperkenalkan di sebuah Rumah Sakit di Nanjing, ibukota provinsi Jiangsu. Berwarna abu-abu, putih dengan tombol merah muda, mesin ini dapat menyesuaikan tinggi penggunanya.

Yang menarik, alat ini bisa mengatur kecepatan, frekuensi, amplitudo dan suhu saat pendonor ingin melepaskan spermanya. Tak cukup disitu, seperti layaknya timbangan, alat ini memiliki layar yang menayangkan video yang dapat membantu pendonor melakukan ekstraksi sperma.

Direktur Departemen Urologi di Rumah Sakit Zhengzhou Central mengatakan mesin itu biasanya digunakan untuk pasien infertilitas yang menemukan kesulitan untuk mengambil sperma dengan cara lama.

Dalam sebuah situs, alat donor sperma ini ternyata dijual seharga 2.800 dollar Amerika atau sekitar Rp 33 juta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.