Sukses

Saat Lahir, Bayi Ini Langsung Bergigi 2

Gigi bayi umumnya tumbuh pada saat si bayi berusia 4-7 bulan, namun bayi asal Wales ini terlhari dengan dua gigi.

Liputan6.com, Jakarta Gigi bayi umumnya tumbuh pada saat si bayi berusia 4-7 bulan, tapi tidak dengan bayi satu asal Wales ini. Saat lahir, di dalam rahang Rose sudah tumbuh dua gigi.

Sang ibu, Chloe Pullen, 25, bukan orang pertama yang mengetahui hal ini. Proses kelahiran caesar membuatnya masih berada di bawah pengaruh obat bius.  Sang suamilah yang memberi tahu bahwa putri mereka lahir dengan gigi seri pada rahang bawah.

Kejadian langka ini, menurut dokter terjadi pada satu dari 2.000 sampai 3.000 bayi. Biasanya memiliki gusi lebih rendah dengan struktur akar gigi yang kecil.

Meski bayi Rose sudah memiliki gigi,  Pullen tak kesakitan saat memberikan ASI pada putrinya. Adanya gigi tak membuat Rose mencengkram payudara ibu terlalu kencang.

"Aku tidak merasakan ada giginya saat menyusui," terang Pullen seperti dilansir Daily Mail, Senin (22/9/2014).

Ternyata, Rose bukan bayi pertama alam keluarga mereka yang lahir dengan gigi. Sang nenek pun dulu terlahir dengan kondisi yang sama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini