Sukses

Zumba Gold, Cocok bagi Para Lansia

Zumba Gold, yang memang diperuntukan untuk mereka yang berusia 50 tahun ke atas,

Liputan6.com, Jakarta Zumba dance memiliki beragam jenis yang tidak hanya dapat dilakukan oleh mereka yang berusia muda melainkan juga para orang tua. Ya, meski menguras tenaga dengan beragam gerak, tarian zumba dapat dilakukan oleh individu yang telah memasuki usia 50 tahun ke atas.

Liza Natalia mengatakan, jika orang tua ingin tetap sehat dan bugar di usia senja, zumba dance dapat menjadi pilihan olahraga yang membantu mewujudkan hal itu. Jangan takut, karena zumba yang diterapkan untuk lansia pasti berbeda dengan yang dilakukan anak-anak muda. 

"Namaya Zumba Gold, yang memang untuk mereka yang berusia 50 tahun ke atas," kata Liza Natalia kepada Health-Liputan6.com di Jakarta, ditulis Senin (22/9/2014)

Instruktur Zumba ini menjelaskan bahwa Zumba Gold memang untuk mereka yang sudah tidak bisa lagi melakukan lompatan. "Karena itu Zumba Gold tidak ada gerakan melompat sama sekali," kata dia menambahkan.

Selain Zumba Gold, jelas Liza, orang tua pun dapat memilih zumba jenis lainnya, misalnya saja Zumba Aqua. Sesuai namanya, zumba jenis ini banyak melakukan gerakan mengayunkan kedua lengan di dalam air.

Tidak hanya itu, masih ada jenis zumba lainnya yang dapat dilakukan para orang tua. Seperti Zumba Sental yang menggunakan bangku sebagai media, dan Zumba Step yang lebih banyak mengandalkan gerakan kaki.

"Pada Zumba Sental, kita hanya duduk di bangku, kemudian melakukan gerakan-gerakan untuk pembentukan. Sedangkan Zumba Step, untuk mengecilkan dan mengencangkan paha," kata dia menjelaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.