Sukses

Sehatkah Jiwa Anda?

Lengkapi fisik yang sehat dengan jiwa yang sehat pula untuk dapatkan hidup berkualitas. Ini ciri orang sehat jiwa.

Liputan6.com, Jakarta Paduan fisik dan jiwa yang sehat menghasilkan manusia berkualitas dalam kehidupan. Tak hanya untuk diri sendiri, namun juga untuk orang di sekitar bahkan kehidupan bermasyarakat.

Kedua faktor kesehatan ini saling bersinggungan, ketika salah satu sakit akan berdampak pada sisi lainnya. Oleh karena itu, penting untuk menjaga fisik dan jiwa sehat. Misalnya, saat seseorang stres akan menurunkan daya tahan tubuh seseorang, akibatnya orang ini mudah sekali sakit.

Lalu, sudahkah Anda merasa memiliki jiwa yang sehat? Menurut buku Pedoman Pencegahan Tindakan Bunuh Diri yang diterbitkan oleh Direktorat Bina Pelayanan Kesehatan Jiwa Kemenkes RI 2006 seperti dilansir Senin (22/9/2014), ini tanda seseorang sehat jiwa:

1. Merasa sehat dan bahagia

2. Mampu menghadapi tantangan hidup

3. Dapat menerima orang lain apa adanya dengan mampu bersikap berempati dan tidak berpraanggapan terhadap orang lain yang berbeda

4. Bersikap positif terhadap dirinya dan orang lain

Bagaimana? Sudahkah Anda memenuhi empat kriteria di atas?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini