Sukses

Di RSCM Tutup, Unit Talasemia Dibangun di RS Harapan Bunda

Digusurnya unit talasemia di RS Cipto Mangunkusumo membuat RS Harapan Bunda terpanggil untuk membangun unit talasemia

Liputan6.com, Jakarta Rumah Sakit Harapan Bunda Jakarta sekarang sudah memiliki unit talasemia. Berawal dari digusurnya unit talasemia di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Salemba, Jakarta, membuat Rumah Sakit Harapan Bunda terpanggil untuk membangun unit talasemia kembali.

"Kita tidak tahu unit talasemia itu digusur untuk kepentingan apa. Namun yang pasti, dengan hilangnya unit talasemia itu, membuat kami terpanggil untuk bisa membangun unit talasemia itu kembali," kata Direktur Utama PT. Harapan Bunda Sejahtera, Drg. Suherman Widyatomo kepada Health-Liputan6.com di Audiotorium Rumah Sakit Harapan Bunda, Jakarta Timur, Sabtu (20/9/2014)

Dengan dibangun kembali unit talasemia oleh Rumah Sakit Harapan Bunda, Suherman berharap bisa meringankan beban para orangtua yang memiliki anak dengan kondisi kelainan darah bawaan yang ditandai oleh kurangnya hemoglobin (Hb) dan sel darah merah lebih sedikit di dalam tubuh.

"Maka itu, di Rumah Sakit Harapan Bunda ini, kita dirikan unit talasemia Drg. Suherman Widyatomo," kata dia.

Lebih lanjut Suherman menjelaskan bahwa keberadaan unit talasemia tidak hanya di Rumah Sakit Harapan Bunda yang terletak di Jalan Raya Bogor KM. 22 No. 44, Jakarta Timur saja. Namun juga di cabang Rumah Sakit Harapan Bunda yang berada di Cikarang.

"Ini merupakan suatu usaha sosial kita, untuk meringankan para penderita talasemia," kata Suherman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini