Sukses

3 Keuntungan Makan Keju dan Produk Olahan Susu

Makan keju, yoghurt, susu serta olahan susu lainnya pun menguntungkan tubuh. Apa saja?

Liputan6.com, Jakarta Bagi Anda yang tak memiliki alergi terhadap susu dan produk olahan susu seperti keju dan yoghurt, sayang sekali jika tak mengonsumsinya. Meski memiliki kandungan lemak, keju pun punya manfaat yang besar untuk tubuh.

Tak perlu mengelak disajikan keju, asal makan secukupnya tak membuat tubuh membengkak. Anda malah mendapatkan tiga manfaat keju untuk kesehatan seperti dilansir dari Good Houskeeping seperti dilansir Sabtu (19/9/2014).

1. Turunkan risiko terkena diabetes tipe 2
Sebuah studi di Swedia menemukan mereka yang mengonsumsi susu maupun produk susu setiap hari lebih dari delapan porsi memilki risiko lebih rendah 23 persen terkena diabetes tipe 2 dibandingkan mereka yang mengonsumsi satu porsi. Apakah yang dikonsumsi harus susu rendah lemak? Dalam penelitian ini peneliti tak menemukan hubungan antara susu rendah lemak dengan risiko penyakit.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kontrol gula darah

2. Bantu kontrol gula darah
Mengonsumsi dua porsi susu tinggi dan rendah lemak per hari terkait dengan penurunan tekanan darah dan gula darah. Dalam jurnal Applied Physiology, Nutrition, and Metabolism peneliti menemukan bahwa mereka yang memiliki darah sehat adalah mereka yang mengonsumsi olahan susu

3. Hidup lebih lama
Sebuah studi di Cina menemukan fakta bahwa yang tidak minum susu memiliki tekanan darah lebih tinggi, indeks massata tubuh yang lebih tinggi, lebih banyak lemak tubuh dan hidup lebih pendek dibandingkan yang mengonsumsi 3-7 porsi susu per minggu. Studi ini tidak membedakan susu rendah maupun tinggi lemak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini