Sukses

Senam Lantai, Bugarkan Tubuh Kecilkan Perut

Senam lantai punya banyak manfaat. Selain membuat badan bugar juga bisa membantu mengecilkan perut

Liputan6.com, Jakarta Senam lantai bermanfaat banyak untuk wanita. Selain bisa membuat tubuh bugar karena ini termasuk olahraga erobik, senam jenis ini juga dapat mengecilkan perut. Wanita yang telah memasuki usia 35 tahun cocok menjalankan olah fisik jenis ini karena ringan dan menyenangkan.

"Untuk menjaga otot tetap kuat dan kencang hingga tua, senam lantai sangat bagus dan cocok dilakukan para wanita," kata Liza Natalia dalam acara `I Move - Get Shape With I Move` di Mall Kelapa Gading, Jakarta, ditulis pada Jumat (19/9/2014)

Instruktur Zumba ini menjelaskan jenis senam lantai yang dapat dilakukan adalah sit up, dan dilakukan sebanyak 3 set dalam sehari. "Satu set 30 kali. Itu bisa mengencangkan otot perut," kata Liza.

Tidak hanya itu, jenis senam lantai lainnya yang dapat kita lakukan adalah stretching, yoga, dan pilates. Sedangkan kardionya dapat dilakukan dengan Zumba Dance.

"Zumba dance itu bagus sekali untuk menurunkan berat badan, karena saya sudah mengalaminya sendiri, 500 kalori per jam. Tapi, harus dilakukan dengan benar," kata dia menjelaskan.

Liza pun menekankan bahwa senam lantai ini sangat bermanfaat untuk wanita yang telah memasuki usia 35 tahun.

Di usia itu, lanjut Liza, apa pun makanan yang masuk ke dalam tubuh akan menjadi lemak, berbeda jika masih di bawah usia 35 tahun. Maka senam lantai sangat dianjurkan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.