Sukses

5 Dokter Berparas Cantik di Indonesia

Ketika profesi dokter dipadukan dengan paras cantik tentu jadi buah bibir tersendiri.

Liputan6.com, Jakarta Profesi dokter di Indonesia dipandang sebagai pekerjaan yang mulia. Ketika profesi dokter dipadukan dengan paras cantik tentu jadi buah bibir tersendiri. Di Indonesia, ada banyak dokter yang memiliki prestasi membanggakan sekaligus dikaruniai paras rupawan.

Siapa saja mereka? Berikut daftarnya dari berbagai sumber.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Olivia Ong

1. Olivia Ong

Nama Dokter Olivia Ong pasti sudah dikenal oleh mereka yang telah melakukan perawatan wajah dan tubuh. Ketertarikannya sebagai dokter estetika didapatkan saat masih menjadi mahasiswa kedokteran di Universitas Atma Jaya Jakarta. Kini, ia memiliki klinik yang terkenal dengan tindakan filler dan botox.

Tak hanya cantik, perempuan kelahiran 33 tahun silam ini pun gemar sekali belajar. “Dulu tempat yang paling sering didatangi adalah perpustakaan, bukan mall atau kafe. Tapi saya bukan seorang dianugerahi intelejensia bagus, saya harus belajar untuk bisa pintar dan unggul,” terangnya kepada Liputan6.com beberapa saat lalu.

3 dari 6 halaman

Mesty Ariotedjo

2. Mesty Ariotedjo

Cantik, piawai memainkan flute, dan ia adalah seorang dokter muda. Kini ia sedang bertugas di bagian endokrinologi anak Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo dalam pendataan pasien-pasien penyakit tidak menular di Indonesia. Menurutnya seharusnya porsi perhatian pada bidang ini lebih besar dibandingkan penyakit menular.

4 dari 6 halaman

Nova Riyanti Yusuf

3. Nova Riyanti Yusuf

Wajah cantik didukung dengan pilihan busana etnik menarik membuat sosok NoRiYu selalu jadi pusat perhatian orang-orang di sekitarnya. Tak hanya itu, dokter spesialis kejiwaan yang satu ini selalu berapi-api ketika berbicara tentang upaya penyelamatan mereka yang mengalami permasalahan mental.

Dukungannya terhadap kesehatan jiwa sampai membuat Noriyu menceburkan diri ke dunia politik demi terwujudnya UU Kesehatan Jiwa. Kini, ia sedang bersiap-siap ke Harvard Medical School sebagai Research Scientist.

5 dari 6 halaman

Nycta Gina

4. Nycta Gina

Perannya sebagai perempuan menyebalkan namun lucu Jeng Kelin berhasil memikat pemirsa televisi. Siapa sangka di tahun 2011 Gina lulus sebagai dokter umum dari Fakultas Kedokteran Universitas Trisakti Jakarta.

Perjuangan untuk mencapai gelar tersebut pun dibilang tak mudah, kesibukkannya sebagai artis peran dan MC membuatnya harus pintar-pintar membagi waktu. Kini, di sela kesibukkannya sebagai penyiar radio dan mengisi program acara televisi, praktek dokter tetap berjalan di kawasan Jakarta Selatan.

6 dari 6 halaman

Reisa Kartikasari

5. Reisa Kartikasari

Siapa bilang wanita cantik enggan terjun di bidang forensik. Reisa Kartikasari, perempuan anggun tinggi semampai ini pernah menjadi anggota tim Disaster Victim Identification (DVI) dalam kasus peristiwa Sukhoi Superjet yang jatuh di Gunung Salak. Ia bertugas langsung salam proses identifikasi data atemortem dan postmortem sejumlah jenazah.

Kini, Puteri Indonesia Lingkungan 2010 ini aktif bekerja sebagai dokter estetika di JMB Clinic dan tampil di layar kaca dalam salah satu acara kesehatan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini