Sukses

Resep Paling Murah Tetap Sehat Seumur Hidup

Obat paling murah untuk tetap sehat seumur hidup adalah dengan rutin berolahraga.

Liputan6.com, Jakarta Resep paling murah untuk tetap sehat seumur hidup adalah dengan rutin berolahraga. Selain itu, diimbangi dengan mengonsumsi makanan sehat setiap hari, atau minimal lima hari dalam seminggu.

Demikian disampaikan Instruktur Zumba Liza Natalia dalam acara 'I Move - Get Shape With I Move' di Mall Kelapa Gading, Jakarta, pada Kamis (18/9/2014)

"Iya dong, obat yang tiada tandingannya adalah olahraga. Dengan olahraga teratur, kita mampu menghilangkan stres, membuat kita awet muda, dan membuat metabolisme kita bagus," kata Liza.

Wanita yang juga seorang seniman ini menerangkan bahwa melakukan aktivitas fisik tidak perlu berlama-lama, cukup 30 menit. "30 menit itu sudah paling maksimal. Minimal 20 menit pun tidak masalah, asal rutin," kata dia menambahkan.

Namun, Liza juga mengatakan bahwa saat ini melakukan olahraga selama 10 menit pun memiliki efek kesehatan bagi tubuh, yang mampu mengeluarkan racun-racun melalui keringat.

"Kalau yang kira-kira sibuk banget, bisa coba I Move ini. Nggak perlu ke pusat kebugaran atau gym, sudah bisa mengeluarkan keringat. Gerakan yang dihasilkan juga beragam," kata Liza. Terpenting, olahraga dilakukan dengan benar dan rutin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.