Sukses

4 Bahan Alami Atasi Jerawat

Bahan-bahan alami di sekitar mampu bantu atasi jerawat. Apa saja

Liputan6.com, Jakarta Bagi Anda yang memiliki masalah jerawat ringan, tak ada salahnya mencoba mengatasi dengan bahan-bahan alami. Mendapatkan bahan-bahan tersebut pun tak sulit.

Berikut daftar bahan alami atasi jerawat seperti dilansir Reader's Digest Canada, Kamis (18/9/2014).

1. Cuka atau lemon
Oleskan cuka, bisa juga air lemon pada jerawat. Kedua hal ini mengandung kandungan asam yang membantu membersihkan pori-pori dan membuat kulit bebas infeksi. Pada lemon juga terdapat asam sitrat dan asam L-absorbic yang bertanggungjawab memerangi jerawat.

2. Minum secangkir teh
Minum satu hingga dua gelas teh setiap hari baik bagi Anda yang memiliki permasalahan jerawat. Beberapa studi menunjukkan bahwa teh ini dapat membantu teh dapat membantu mengatur hormon wanita.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Minyak pohon teh

3. Minyak pohon teh
Oleskan tiga kali sehari minyak pohon teh pada jerawat untuk mencegah infeksi dan mempercepat penyembuhan. Penelitian menunjukan pengaplikasian minyak ini efektif mengatasi jerawat.

4. Es batu
Dinginnya es batu yang diletakkan pada daerah yang berjerawat dapat mengurangi jerawat yang bengkak dan mengurangi peradangan.  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.