Sukses

[VIDEO] Hipnoterapi Medis, Dokter pun Memakainya

Hipnosis terapi atau hipnoterapi bisa digunakan dalam membantu dalam permasalahan kesehatan. Simak wawancara khususnya disini.

Liputan6.com, Jakarta Terapi hipnosis atau hipnoterapi merupakan salah satu terapi yang bekerja di ranah bawah sadar kita. Dengan begitu, seorang hipnoterapis mampu menanamkan program-program baru bagi pasiennya.

Banyak yang mengira bahwa terapi ini banyak digunakan untuk menghipnosis orang untuk sesuatu tindak kejahatan. Ini bukan hipmosis, melainkan gendam. Hipnosis dilakukan seorang hipnotis pada klien atas persetujuan. Tanpa persetujuan, semua gak bisa jalan.

Hipnoterapi rupanya tidak hanya menyelesaikan persoalan yang tersembunyi di bawah sadar. Dalam dunia medis atau kedokteran, teknik ini ini membantu para dokter untuk melakukan tindakan-tindakan anestesi (bius) tanpa obat. Tak heran, bila di bidang kedokteran, hipnoterapi (medis) merupakan salah satu mata kuliah yang diajarkan.

Bersama dokter Stephanus Nurdin dari RS Ibu dan Anak Budhi Jaya, Tebet, Jakarta mari cari tahu lebih mendalam mengenai apa itu hipnoterapi medis, perannya dalam membantu permasalahan kesehatan, hingga permasalahan kesehatan apa saja yang bisa dibantu dengan teknik ini, simak wawancara Liputan6.com berikut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.