Sukses

Lebih dari 300 Petugas Kesehatan Terinfeksi Ebola

Dokter dan tenaga medis rentan tertular virus Ebola, akibatnya lebih dari 300 petugas kesehatan terinfeksi virus ini.

Liputan6.com, Jakarta Menurut informasi yang dikeluarkan oleh Badan Kesehatan Dunia (WHO), lebih dari 300 petugas medis yang menangani Ebola di Afrika Barat terinfeksi virus mematikan ini. Lebih dari setengahnya akhirnya meninggal dunia.

Kekurangan dokter dan perawat membuat infeksi yang terjadi pada tubuh mereka semakin buruk.  Ditambah lagi dengan fasilitas kesehatan yang masih kurang membuat mereka yang terinfeksi sulit untuk terus bertahan hidup.

Virus Ebola ini menular melalui kontak langsung dengan cairan tubuh pasien yang sakit sehingga membuat dokter dan tenaga medis rentan tertular virus mematikan ini. Hingga kini penyakit ini belum ada vaksin yang benar-benar ampuh mengobati.

Dokter Olive Buck adalah salah satu dokter yang meninggal dunia pada Sabtu (13/9/2014) karena tak mampu bertahan hidup menghadapi virus ini. Ia adalah dokter Sierra Leone keempat yang meninggal dunia seperti dilansir NY Daily News, Selasa (16/9/2014).

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini