Sukses

Ulang Tahun ke 69, PMI Gelar Banyak Acara di Senayan City

Dalam rangka ulang tahun 69, Palang Merah Indonesia merayakan serangkaian acara yang digelar sejak Senin (15/9) hingga Sabtu (20/9/2014)

Liputan6.com, Jakarta Dalam rangka ulang tahun 69, Palang Merah Indonesia merayakan serangkaian acara yang  digelar sejak Senin (15/9) hingga Sabtu (20/9/2014) di Senayan City, Jakarta.

Setelah melakukan Pameran Foto dan Launching buku Fotografi, hari ini, ada pelatihan Pertolongan pertama untuk Jurnalis. Disini, para jurnalis bisa belajar sejarah Komite Internasional Palang Merah (ICRC) serta Palang Merah Indonesia. Selain itu, jurnalis juga diberikan banyak informasi terkait etik peliputan di daerah konflik dan cara memberikan Pertolongan Pertama.

Seperti disampaikan Media Officer International Committee of the Red Cross (ICRC), Sonny Nomer, bahwa pelatihan ini bertujuan untuk memberi edukasi dan keterampilan mengenai pertolongan pertama bagi rekan-rekan jurnalis lapangan dan meluruskan persepsi yang salah tentang Palang Merah Indonesia.

"Dalam konflik bersenjata atau situasi kekerasan lainnya, wartawan mendapat perlakukan berbeda bukan karena profesinya dilindungi tapi karena mereka warga sipil yang patut juga dilindungi. Jadi mereka tidak boleh disasar langsung. Kalau itu terjadi, maka itu pelanggaran internasional. Tapi mereka juga harus tahu bagaimana membantu pertolongan pertama kepada rekan lain," kata Sonny di sela-sela acara Pelatihan, Selasa (16/9/2014).

Setelah hari ini, beberapa acara menarik lainnya juga telah disiapkan, seperti:

Rabu (17/9) Photography Talkshow

Kamis (18/9) Talkshow motivator bertema 'Donor Darah gaya Hidup Kita' bersama Valencia dari Blood for Life dan Eddi Brokoli

Jumat (19/9) Talkshow bersama penulis buku 'Haram Keliling Dunia', Nur Febriani Wardi. Bagi Anda yang ingin mendapat hiburan, PMI juga mendatangkan Budi Luhur untuk Stand Up Comedy.

Sabtu (20/9), PMI juga akan mengadakan Coaching Clinic belajar Biola dan Lomba menggambar.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini