Sukses

JeBeDe, Selamatkan Nyawa Lewat Email

Liputan6.com, Jakarta Berbagai cara dapat dilakukan untuk menyelamatkan nyawa orang. Seperti yang dilakukan oleh Tiwin Herman dan ketiga temannya yang berprofesi sebagai psikolog dan tergabung dalam kelompok bernama JeBeDe (Jangan Bunuh Diri). Kelompok ini mencoba melakukan upaya menyelamatkan jiwa yang rentan lewat konsultasi email.

"Di sini, silahkan siapa saja berkeluh kesan, menceritakan pengalaman hidup, termasuk perasaan ingin bunuh diri bisa disampaikan lewat mengirim email di janganbunuhdiri@yahoo.com," terang Tiwin Herman di sela-sela acara peringatan hari Pencegahan Bunuh Diri Sedunia di Hotel Ibis, Jakarta, Senin (15/9/2014).

Email-email yang masuk akan mendapat balasan dari Tiwin dan rekan-rekan untuk menyemangati mereka. Semua konsultasi yang diberikan lewat email ini gratis tanpa pungutan biaya sepeserpun.

Selama ini, email-email yang masuk berasal dari beragam usia, baik tua muda dengan beragam profesi. Cerita yang dikirimkan pun berwarna, dari yang ringan hingga berat. "Sekarang sedang banyak orang curhat tentang patah hati dan sulitnya mendapat pekerjaan. Permasalahan usia 20-30an tahun lah," terang Tiwin.

Jadi, tak perlu berpikir bunuh diri jika merasa sedang tertekan atau gundah gulana. Tuliskan semua perasaan yang sedang dirasakan dan bertanya pendapat para psikolog dari JeBeDe pada laman email Anda dan segera kirim ke alamat email JeBeDe.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini