Sukses

5 Macam Buah yang Bikin Wajah Anda Makin Kinclong

Buah berwarna merah atau oranye, ternyata memiliki khasiat mempercantik kulit dan mencegah jerawat.

Liputan6.com, Jakarta Semua buah memiliki manfaat kesehatan yang bermacam-macam. Khususnya buah berwarna merah atau oranye, ternyata memiliki khasiat mempercantik kulit, mencegah jerawat, dan membuat kinclong wajah.

Seperti disampaikan dokter kecantikan di Skin Care and Body Treatment dari Rumah cantik Theresia, dr. Theresia Tedjasukmana sejumlah buah dapat membuat kulit sehat karena tinggi antioksidan. Penasaran? Berikut ulasannya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Naga merah



1. Naga merah

Buah yang masih satu keluarga dengan kaktus ini mengandung karotin, kalsium, protein, serat, Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B3, Vitamin C, dan zat besi. Tak heran bila buah ini kini populer di tengah masyarakat. Selain mempercantik kulit, buah ini juga dapat mencegah kanker.

3 dari 6 halaman

Stoberi


2. Stroberi

Buah favorit yang disukai hampir semua orang ini memiliki manfaat mencerahkan kulit, mencegah jerawat, dan membuat kulit wajah halus.

4 dari 6 halaman

Jambu


3. Jambu

Jambu kelutuk berdaging merah muda juga tak kalah hebat manfaat kesehatannya bagi wajah. Kandungan vitamin C yang tinggi membuat buah ini sangat baik dikonsumsi agar kulit bebas kusam.

5 dari 6 halaman

Anggur



4. Anggur

Buah anggur terkenal memiliki antioksidan yang tinggi sehingga mampu melawan pengaruh radikal bebas yang jika dibiarkan akan membuat Anda lebih cepat tua.

6 dari 6 halaman

Tomat



5. Tomat

Menurut dr. Theresia, buah tomat adalah buah yang paling baik dikonsumsi jika ingin kulit Anda sehat. Selain vitamin, mineral, tomat juga mengandung lycopen yang merupakan zat anti oksidan yang sangat baik untuk menghancurkan radikal bebas akibat polusi kendaraan serta asap rokok yang masuk ke dalam tubuh. Lycopen juga dikenal berperan aktif dalam pencegahan kerusakan sel yang bisa mengakibatkan kanker prostat, kanker mulut rahim atu serviks, dan sebagainya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.