Sukses

3 Bahan Campuran Susu

Tidak semua campuran susu cocok. Tapi ada 3 bahan campuran susu yang bermanfaat buat tubuh,

Liputan6.com, Jakarta Tidak semua bahan campuran susu cocok. Tapi ada 3 bahan campuran susu yang bermanfaat buat tubuh.

Di bawah ini, beragam jenis campuran yang dapat dicampurkan ke dalam segelas susu hangat yang akan kita minum, seperti dikutip Health Me Up, Jumat (12/9/2014)

1. Biji chia

Biji chia merupakan sumber kalsium, protein, serat, dan sejumlah antioksidan yang cocok bila dicampurkan ke dalam segelas susu hangat. Biji chia juga mengandung asam lemak omega-3 dengan kadar yang cukup tinggi.

2. Madu alami

Madu alami tidak hanya berguna untuk menambah rasa manis ke dalam susu, juga meningkatkan kesehatan tubuh. Susu yang dicampurkan madu alami dapat dijadikan obat yang membantu meredakan sakit perut dan meningkatkan pencernaan kita.

3. Bubuk cokelat mentah

Terbuat dari biji kakao mentah, bubuk cokelat mentah adalah bentuk baku dari cokelat. Bubuk cokelat mentah mengandung flavanoid antioksidan, dan lemak sehat. Ini pun dapat membantu meningkatkan energi kita.

Tapi, jika Anda tidak memiliki bahan-bahan di atas untuk dicampurkan ke dalam segelas susu, Anda dapat memilih bahan lainnya, dengan catatan tidak menghilangkan nutrisi dari susu itu sendiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.