Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Bila Hasrat Menggebu Tapi Penis Tak Kunjung Tegang

Apa yang harus Anda ucapkan pada pasangan Anda yang sudah siap sedia tapi penis Anda tak kunjung tegang?

Liputan6.com, Jakarta Apa yang harus Anda ucapkan pada pasangan Anda yang sudah siap sedia tapi penis Anda tak kunjung tegang? "Jangan meminta maaf,"nasihat Herb Goldberg PhD, seorang ahli psikologi klinis dalam bukunya The Inner Male

Masalah seperti itu katanya, lazim dialami pria, setidaknya sekali dalam kehidupan ranjangnya. "Bila Anda menyikapi hal itu sebagai masalah biasa saja, pasangan Anda akan menganggapnya biasa pula, kalau ia peduli pada Anda,"tandas Goldberg.

Sebagai gantinya, carilah cara lain untuk memuaskan pasangan Anda. "Dengan tenang, saya bilang pada pasangan saya, Wah, tampaknya malam ini kita tidak bisa berhubungan kelamin, tapi jangan kawatir, kita tetap bisa menikmati seks. Lalu, saya gunakan tangan, mulut, hidung, dan semua yang bisa saya manfaatkan untuk melakukan hubungan yang nikmat,"tulis Marty Klein dalam bukunya Ask Me Anything: A Sex Therapist Answers the Most Important Question for the 90's.

Setelah itu, jangan terbenam memikirkan kegagalan ereksi tersebut. Terus-menerus memikirkan kegagalan itu hanya akan mendatangkan kecemasan yang akan membuat pengalaman serupa selalu terulang.

"Sekali seorang pria mulai berpikir ketimbang merasakan, ia akan ditinggalkan ereksi selamanya,"ujar para ahli terapi seks tersebut.

Untuk mengurangi tekanan karena gagal ereksi, disarankan Anda tidak melakukan hubungan kelamin saat tidur bersama pasangan di malam berikutnya. Tapi, Anda tetap dianjurkan untuk saling peluk, cium dan hal lain yang dapat Anda lakukan kecuali hubungan kelamin, untuk memuaskan pasangan Anda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini