Sukses

Top 5 Health: Sulit Kontrol Rasa Cemas - Api Cinta

Mereka yang mengalami rasa cemas berlebihan memerlukan terapi sederhana agar mereka mampu mengontrolnya dengan makanan

Liputan6.com, Jakarta Rasa cemas berlebihan merupakan salah satu gangguan paling umum yang dapat memengaruhi otak manusia. Setiap individu memiliki tingkat kecemasan yang berbeda-beda. Ada yang mampu mengontrol rasa cemasnya dengan sangat baik, ada pula yang tidak mampu mengontrol rasa cemasnya sama sekali.

Untuk itu, mereka yang mengalami rasa cemas berlebihan memerlukan terapi sederhana agar mereka mampu mengontrolnya. Salah satu caranya dengan menyantap berbagai jenis makanan.

Makanan yang bisa melawan rasa cemas ini pula yang merupakan bacaan favorit pembaca Heatlh-Liputan6.com edisi Selasa (9/9/2014). Selain itu, masih ada bahasan menarik lainnya sebagai berikut:

1. Sulit Kontrol Rasa Cemas, Tangkis dengan 5 Makanan Ini

Akibat dari rasa cemas berlebihan itu, membuat individu yang mengalaminya sulit untuk berkonsentrasi, mudah lelah, tidak sabar, mudah tersinggung, bahkan ada juga yang merasakan jantung berdetak lebih kencang, tangan basah, diare, dan sesak napas.

2. 12 Posisi Seks Aman untuk si Nyeri Punggung

Untuk kasus nyeri punggung yang berat, kegiatan seksual tetap bisa dilakukan asal dengan cara dan posisi seks yang benar. Setidaknya rasa sakit bisa dikurangi dengan memberi terapi, misalnya dengan mengistirahatkan punggung sejenak, mengompresnya dengan air hangat atau meminum obat.

3. Bahaya Bila Anda Abai dengan Aktivitas Seksual

Menurut androlog Prof DR. Dr. Wimpie Pangkahila, dalam perkawinan, hubungan seksual menjadi aktivitas yang secara teratur dilakukan. Maka setiap pasangan suami istri seyogyanya telah memahami perilaku seksual yang diinginkan pasangannya, agar hubungan berlangsung harmonis. Di dalamnya termasuk waktu yang diinginkan untuk berhubungan seksual, frekuensi hubungan, rangsangan pendahuluan yang diinginkan masing-masing, hingga posisi hubungan seksual.

4. Makanan yang Sudah Jatuh Jangan Diambil lagi, Meski Belum 5 Menit

Seringkali kita mengambil makanan yang terjatuh tanpa sengaja lalu memasukannya kembali ke dalam mulut, karena percaya bahwa makanan itu belum lebih dari lima menit berada di lantai. Tidak sedikit dari kita yang percaya, makanan yang berada di lantai kurang dari lima detik sekali pun tidak akan terkontaminasi, dan dapat dimakan kembali.

5. 5 Cara Pelihara Api Cinta pada Pasangan

Salah satu fungsi penting hubungan seksual suami isteri adalah mengomunikasikan rasa cinta. Menurut buku Going the Distance: Secreets to Lifelong Love, karya Lonnie Barbach dan PhD dan David L. Geisinger PhD, bila hubungan seksual menjadi jarang karena keterbatasan waktu, peliharalah api cinta itu dengan beberapa hal sederhana

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini