Sukses

William Akui Kate Kembali Alami Morning Sickness Akut

Usai menghadiri acara di Oxford, Prince William membenarkan bahwa istrinya, Kate Middleton, kini sedang mengalami morning sickness akut.

Liputan6.com, Jakarta Berita kehamilan kedua Kate Middleton jadi kabar gembira bagi banyak pihak. Namun apa yang ditakutkan benar terjadi dimana Kate mengalami morning sickness parah seperti kehamilan pertama.

Hal ini diungkapkan sang suami, Pangeran William, tentang keadaan tak begitu baik yang dialami istrinya seperti diungkap Daily Mail dilansir Selasa (9/9/2014).

"Sudah dalam beberapa hari ini dalam seminggu atau lebih ia mengalami hari yang sulit. Namun, pada dasarnya kami senang, Kami berharap dia merasa lebih baik," terang William usai pertemuan di Oxford University pada Senin (8/9/2014).

Morning sickness parah yang Kate alami menyebabkan mual dan muntah ekstrim, bisa muntah hingga lebih 30 kali sehari, yang dalam bahasa medis disebut  hiperemesis gravidarum. Oleh karena itu, lewat informasi resmi, Kate dikabarkan dalam perawatan tenaga medis di apartemen Kensington Palace.

Kondisi serupa juga dialami Kate pada minggu-minggu awal kehamilannya pertama. Sampai-sampai di bulan Desember 2012 lalu Kate masuk rumah sakit King Edward VII selama tiga malam. Saat itu Kate mengalami dehidrasi berat sehingga dibantu lewat infus untuk memberikan cairan.

Tak hanya Kate yang mengalami mual akut ini, sekitar satu dari 50 perempuan hamil mengalami hiperemesis gravidarum. Penderita dapat muntah hingga 30 kali sehari. Sehingga bisa menyebabkan dehidrasi parah yang berisiko bagi ibu maupun bayi.

Menurut Miss Leila Hanna, konsultan ginekolog dan obstetri di Queen Mary's Hospital in London dan BMI The Sloane Hospital  diduga penyebab hadirnya hiperemesis gravidarum karena adanya peningkatan kadar hormon kehamilan. Umumnya terjadi pada kehamilan minggu ke enam hingga 12. Kate sendiri, menurut kabar sedang hamil minggu ke-delapan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini